Liga Italia

Tak Salahkan Maurizio Sarri, Cristiano Ronaldo Akui Nekad Bermain dalam Kondisi Cedera

Senin, 18 November 2019 09:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang Liga Serie A Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui bahwa dirinya memaksakan untuk tetap bermain meski sedang dalam kondisi cedera. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang Liga Serie A Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui bahwa dirinya memaksakan untuk tetap bermain meski sedang dalam kondisi cedera.

INDOSPORT.COM – Megabintang klub sepak bola Liga Serie A Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui bahwa dirinya memaksakan untuk tetap bermain meski sedang dalam kondisi cedera. Ronaldo pun tak menyalahkan Maurizio Sarri yang menariknya keluar ketika menghadapi AC Milan.

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan dalam laga Juventus menjamu AC Milan dalam lanjutan laga pekan ke-12 Serie A Italia, Senin (11/11/19) pekan lalu. Saat itu, Ronaldo terlihat tidak suka ketika ditarik keluar pada menit ke-55.

Gara-gara kejadian tersebut, Ronaldo dikabarkan sempat bersitegang dengan pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Namun penyerang 34 tahun itu membantahnya.

“Dalam tiga minggu terakhir, kondisi fisik saya memang terbatas. Semua orang tahu kalau saya tidak suka diganti, namun itu tidak masalah. Saya hanya ingin membantu Juventus meskipun harus bermain dalam kondisi cedera,” ungkap Ronaldo, dikutip dari laman sepak bola internasional Mirror.

Cristiano Ronaldo pun akhirnya bisa memahami keputusan Maurizio Sarri yang menariknya di awal babak kedua ketika menghadapi AC Milan.

“Tak satupun pemain yang senang ketika diganti, namun saya bisa memahami itu. Saya merasa tidak baik dalam dua pertandingan itu. Kondisi saya tidak 100 persen,” tegasnya.

Meski sempat mengalami cedera, namun Ronaldo justru tampil gemilang ketika membela Portugal dalam laga Kualifikasi Euro 2020. Eks pemain Real Madrid itu mampu mencatatkan hattrick ke gawang Lithuania dan mencetak satu gol ketika menghadapi Luksemburg.

Berkat penampilan gemilang Cristiano Ronaldo, Portugal pun memastikan satu tiket ke putaran final Euro 2020. Mengoleksi 17 poin dari delapan laga, Selecao das Quinas lolos ke Euro 2020 sebagai runner-up Grup B, di bawah juara grup Ukraina yang mengumpulkan 20 angka.