Liga Indonesia

Ungkapan Berkelas Witan Sulaeman Pukul Telak Netizen Nyinyir

Senin, 18 November 2019 19:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Aksi selebrasi Marinus Wanewar dan Witan Sulaeman Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi Marinus Wanewar dan Witan Sulaeman

INDOSPORT.COM - Kehidupan para pesepakbola nasional nampaknya tak pernah lepas dari pantauan dan nyinyiran netizen, termasuk penggawa Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman. Witan pun punya ungkapan berkelas untuk membungkam netizen yang menyebalkan.

Sebagaimana diketahui, Witan Sulaeman akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 di Filipina, November hingga Desember 2019 mendatang. Ada beban tersendiri yang dirasakan Witan, mengingat Indonesia belum pernah meraih emas kembali selama hampir tiga dekade.

Terakhir kali, skuat Garuda berhasil meraih medali emas pada SEA Games edisi tahun 1991 di Filipina. Sehingga, Witan dan kawan-kawan mengemban tugas berat untuk membahagiakan masyarakat Indonesia dengan meraih medali emas kembali.

"Harapan saya buat masyarakat Indonesia, doakan saja kami di Filipina, dan sisanya biarkan kami yang bekerja keras di lapangan," ungkap Witan Sulaeman saat ditemui di Royal Box Gelora Bung Karno, Senin (18/11/19) siang.

"Saya nggak peduli netizen berkata apa, saya hidup bukan untuk mereka, tapi untuk keluarga saya dan negara saya," tambah pesepakbola asal Palu tersebut.

Bahkan, reaksi yang sama juga ditampilkan Witan terhadap para penggawa Timnas dari negara lain yang menganggap remeh Indonesia di SEA Games 2019.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 sempat menjadi bulan-bulanan pemain dari Timnas Singapura U-23, hingga pelatih Timnas Thailand U-23.

Padahal, skuat Garuda Muda bermain apik saat melakoni laga ujicoba kontra Timnas Iran, Sabtu (16/11/19) lalu dan meraih kemenangan 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.