Liga Indonesia

Sempat Bermimpi Gabung Persija, Pemain Jebolan Bundesliga Didekati Klub Malaysia

Selasa, 19 November 2019 18:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pemain jebolan Bundesliga Jerman yang sempat bermimpi gabung Persija Jakarta, David Azin kabarnya kini tengah didekati klub Malaysia. Copyright: © INDOSPORT
Pemain jebolan Bundesliga Jerman yang sempat bermimpi gabung Persija Jakarta, David Azin kabarnya kini tengah didekati klub Malaysia.

INDOSPORT. COM - Pemain jebolan Bundesliga Jerman yang sempat bermimpi gabung Persija Jakarta, David Azin kabarnya kini tengah didekati klub Malaysia.

Nama pemain jebolan Bundesliga yang dimaksudkan itu ialah David Azin. Gelandang berusia 29 tahun tersebut mengaku sendiri mendapat tawaran dari klub Malaysia, Melaka United.

David Azin menuturkan bahwa dirinya dihubungi langsung oleh pelatih Melaka United. Namun David Azin masih belum memberikan jawaban pasti apakah bersedia bergabung atau tidak.

"Pelatih Melaka United menghubungi saya mengajak saya bergabung," ujar David Azin kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kabar ini tergolong mengejutkan bila dibandingkan dengan impiannya beberapa waktu lalu. David Azin sekitar bulan September pernah mengaku sangat berminat bermain di klub Liga 1, Persija Jakarta.

David Azin bermimpi gabung Persija Jakarta setelah melihat video di internet. Ia merasa kagum dengan antusiasme suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang luar biasa.

"Bagi saya, tim yang paling terkenal adalah Persija Jakarta. Saya melihat melalui beberapa video Persija Jakarta memiliki suporter yang luar biasa, Jakmania," kata David Azin.

Masih Bermimpi Gabung Persija Jakarta?

Melaka United memang telah mengajukan penawaran terlebih dahulu. Namun, David Azin ternyata masih menyimpan mimpinya bermain untuk Persija Jakarta.

David Azin mengaku sampai sekarang menunggu tawaran dari klub-klub Indonesia, termasuk Persija Jakarta yang diimpikannya. Pemain keturunan Armenia itu tak menutup pula pintu bagi klub Thailand yang ingin menawarnya.

"Saya memang mau main di Malaysia, tapi saya juga mau di Indonesia atau Thailand," ungkap David Azin.

Lebih jauh, David Azin untuk sementara akan memfokuskan diri kepada tawaran Melaka United. Kalau soal Liga 1, David Azin harus menunggu hingga gelaran musim 2019 berakhir, baru bisa berbicara banyak.

"Untuk sekarang hanya Melaka United, kalau di Indonesia agen saya bilang klub-klub baru mencari pemain baru pada Januari tahun depan," jelas David Azin.

Nama David Azin memang mengawali karier sepak bola di Bundesliga Jerman sana. Ia menimba ilmu bersama FC Koln, lalu pindah-pindah ke tim lainnya, seperti Pyunik Erevan (Armenia), Eldense (Spanyol), dan lain sebagainya.

1