Bola Internasional

Daftar Sementara Negara yang Lolos ke Euro 2020: Denmark dan Swiss Menyusul

Selasa, 19 November 2019 09:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Denmark menjadi tim ke-19 yang dipastikan lolos otomatis ke putaran final Euro 2020, Selasa (19/11/19). Copyright: © Getty Images
Denmark menjadi tim ke-19 yang dipastikan lolos otomatis ke putaran final Euro 2020, Selasa (19/11/19).

INDOSPORT.COM – Hingga pertengahan matchday terakhir Kualifikasi Euro 2020, Selasa (19/11/19), 19 negara sudah memastikan lolos ke putaran final Euro 2020. Denmark dan Swiss menjadi dua tim terkini yang menyusul usai sama-sama meraih hasil yang diharapkan.

Denmark, yang hanya membutuhkan imbang melawan Irlandia, berhasil mewujudkan hasil tersebut dengan skor 1-1. Sedangkan, Swiss berhasil membantai Gibraltar dengan skor 6-1. Keduanya pun lolos sebagai dua tim teratas di Grup D.

Grup D sendiri menjadi satu-satunya grup yang kelolosannya harus ditentukan hingga partai terakhir. Hasil di atas jelas membuat Irlandia gigit jari karena mereka adalah pemuncak klasemen pada matchday sebelumnya.

Namun, Irlandia masih berpeluang lolos lewat empat slot peringkat tiga terbaik. Jika ternyata poin Irlandia lebih unggul dari kontestan grup lain, hasil imbang melawan Denmark tentu tidak perlu disesali lebih mendalam.

Satu-satunya slot yang belum terisi adalah runner-up grup E, yang akan ditentukan pada pertandingan Rabu (20/11/19) dini hari nanti. Hungaria, Wales, dan Slovakia masih punya peluang yang sama untuk menemani Kroasia lolos secara otomatis.

Hungaria, yang telah mengemas 12 poin di tempat kedua, akan melawan Wales yang hanya terpaut satu poin di bawahnya. Hanya saja, Wales punya keuntungan lebih karena akan bermain di kandang sendiri.

Jika Wales dan Hungaria berakhir imbang, Slovakia malah lebih berpeluang lolos. Slovakia, yang mengemas 10 poin di tempat keempat, hanya akan menjamu Azerbaijan di kandang. Laga yang ditempuh Slovakia tentu lebih ringan dari kedua pesaingnya.

Daftar Sementara Negara yang Lolos ke Euro 2020, per Selasa (19/11/19):

Grup A: Inggris dan Republik Ceko

Grup B: Ukraina dan Portugal

Grup C: Jerman dan Belanda

Grup D: Swiss dan Denmark

Grup E: Kroasia

Grup F: Spanyol dan Swedia

Grup G: Polandia dan Austria

Grup H: Prancis dan Turki

Grup I: Belgia dan Rusia

Grup J: Italia dan Finlandia

*Negara yang disebutkan pertama adalah juara grup

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%