Liga Inggris

Ed Woodward Tak Restui Manchester United Belanja Pemain Baru, Mengapa?

Selasa, 19 November 2019 19:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Lewis/Getty Images
Ed Woodward kabarnya tidak mengizinkan Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United belanja pemain baru di bursa transfer mendatang. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Ed Woodward kabarnya tidak mengizinkan Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United belanja pemain baru di bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Ed Woodward menegaskan bahwa pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak akan mendapatkan tambahan pemain dalam bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, musim ini, Manchester United terlempar dari posisi enam besar Liga Inggris dan sempat berada 2 poin dari zona degradasi. Awal musim paling buruk yang dimiliki Setan Merah dalam 3 dekade.

Dilansir dari berita Liga Inggris laman Mirror, suntikan pemain saat bursa transfer musim dingin besok tampaknya akan menjadi pilihan yang masuk akal untuk menambal posisi pemain yang dinilai tampil kurang apik.

Saat ini Manchester United sementara berada di posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris, berselisih 18 poin dari pemuncak, Liverpool, dan berjarak 9 poin dari peringkat 4.

Sejauh ini, banyak rumor yang mengaitkan beberapa pemain dengan Manchester United. Di antaranya adalah nama-nama top yang sedang naik daun di Eropa saat ini seperti Jadon Sancho, Erling Haaland, Mario Mandzukic, dan Declan Rice.

Akan tetapi, keputusan Ed Woodward untuk tidak berpartisipasi di bursa transfer kemungkinan besar akan memupus harapan fans Setan Merah melihat klub kesayangannya tampil dengan wajah-wajah baru.

Ed Woodward menambahkan, dirinya menginginkan Ole Gunnar Solskjaer untuk lebih memprioritaskan pemain-pemain yang berasal dari akademi mereka sendiri.

Alasannya,  manajemen Manchester United dalam beberapa tahun terakhir ini telah membangun sarana dan prasarana terbaik untuk akademi. Selain itu, prioritas pada pemain didikan akademi adalah salah satu filosofi yang harus dijaga tradisinya.

Jika hal tersebut benar-benar terjadi dan Solskjaer dipaksa harus memakai dan mempromosikan pemain hasil didikan akademi mereka, bukan tak mungkin Manchester United akan kedatangan Marcus Rashford baru atau jika boleh bermimpi lebih: Class of 2020.