Liga Indonesia

Gelandang Belia Borneo FC Pede Bawa Poin dari Markas PSS Sleman

Selasa, 19 November 2019 14:14 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© borneofc.id
Ilham Syah dalam jumpa pers jelang Laga Liga 1 kontra PSS Sleman, Selasa (19/11/19). Copyright: © borneofc.id
Ilham Syah dalam jumpa pers jelang Laga Liga 1 kontra PSS Sleman, Selasa (19/11/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang belia Borneo FC, Ilhamsyah percaya diri timnya mampu mencuri poin dari markas PSS Sleman. Kedua tim sendiri dijadwalkan bentrok pada lanjutan pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/19).

Menurut pemain berusia 19 tahun itu, timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi pasukan Super Elang Jawa. Apalagi Borneo FC menggelar pemusatan latihan di Batu, Malang untuk melawan PSS.

"Dari segi persiapan setelah dari Batu kemarin, tim sudah sangat sangat siap. Kami akan tampil maksimal dan membawa poin," kata Ilham dalam jumpa pers kepada awak media, Selasa (19/11/19).

Namun, tim tamu datang ke Sleman dengan kondisi kurang ideal setelah 10 pemain absen. Dimulai kiper Nedeo Argawinata dan Lerbi Eliandry yang memperkuat Timnas U-23 dan Senior. Lalu  M Sihran, Abdul Rachman, dan Wildansyah absen karena akumulasi kartu kuning.

Sedangkan pemain lain seperti Firdaus Ramadhan, Juan Ramon Alsina, Diego Michels, Rahmanuddin, dan Renan Silva dibekap cedera. Kondisi itu tentu jadi pukulan bagi tim tamu.

Namun, Ilham menyebut tim pelatih selama ini sudah menyiapkan rencana baru untuk melawan PSS. Untuk itu, dirinya percaya absennya banyak pemain tak berpengaruh ke permainan.

"Memang ada yang akumulasi beberapa pemain dan Lerby juga di Timnas. Tapi tidak ada masalah. Pelatih sangat percaya kepada pemain-pemainnya. Mungkin itu saja," ucap dia.