Liga Italia

Inter Milan Tampil Gemilang, Ada 1 Hal yang Masih Dikeluhkan Conte

Selasa, 19 November 2019 13:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MB-Media/GettyImages
Antonio Conte, pelatih Inter Milan mengeluhkan satu hal meskipun melakoni musim Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan cukup mengagumkan. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Antonio Conte, pelatih Inter Milan mengeluhkan satu hal meskipun melakoni musim Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan cukup mengagumkan.

INDOSPORT.COM - Inter Milan terbilang cukup gemilang di Serie A Liga Italia 2019-2020. Namun rupanya masih ada satu hal yang dikeluhkan Antonio Conte selaku pelatihnya.

Conte menganggap jika lini pertahanan Inter Milan masih belum menunjukan potensi maksimalnya. Dilansir laman berita Sempre Inter, dirinya menyebut jika pertahanan yang kuat merupakan tugas rumah tambahan bagi skuatnya.

Pemikiran pelatih berusia 50 tahun itu cukup berdasar, pasalnya Inter Milan telah kebobolan setidaknya 12 gol dalam 12 pertandingan terakhir. Padahal pada lima pertandingan awal musim Nerazzurri memiliki predikat sebagai tim dengan pertahanan terkuat dari lima klub besar di Eropa.

Sayang performa Inter Milan mulai berubah ketika berlanjut ke pertandingan Serie A Liga Italia pekan keenam. Pada laga kemenangan 1-0 atas Napoli bulan September lalu, skuat Conte terlihat cukup kewalahan menghadapi gempuran lawan.

Berdasarkan statistik, performa Inter Milan memang terlihat mengalami kemunduran. Jika pada lima laga awal lawan mereka memiliki tingkat rata-rata shots on target 2,8 tembakan per-laga, maka tujuh laga lanjutan rata-rata angka ini melonjak menjadi 13,85 tembakan per-laga dengan 4 shots on target.  

Melihat tidak konsistennya pertahan Inter Milan membuat Conte cukup was-was di laga lanjutan. Terutama karena tim asuhannya mengemban misi penting untuk menjatuhkan dominasi Juventus di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

Meski demikian sepak terjang Inter Milan sepanjang musim ini tidak bisa dianggap remeh. Bagaimana tidak, tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini berhasil menjadi lawan sepadan Juventus yang notebene merupakan juara musim lalu.

Sepanjang musim ini saja mereka tercatat mampu menang sebanyak 10 kali, seri sekali, dan kalah sekali. Performa luar biasa dibanding musim lalu ini tidak lepas dari jerih payah Conte yang menjalankan rencana cerdas dalam meracik komposisi tim.