Liga Indonesia

Punya Fasilitas Memadai, Persiraja Akui Layak Promosi ke Liga 1 2020

Selasa, 19 November 2019 20:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (kanan), menyatakan bahwa tim asuhannya sudah lebih dari layak untuk promosi ke Liga 1 musim 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (kanan), menyatakan bahwa tim asuhannya sudah lebih dari layak untuk promosi ke Liga 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menyatakan bahwa tim asuhannya sudah layak promosi ke Liga 1 musim 2020. Selain akan menjalani persiapan matang untuk semifinal Liga 2 2019, Lantak Laju juga sudah punya fasilitas yang memadai.

“Persiraja sudah lebih dari layak untuk bermain di Liga 1. Secara fasilitas dan manajemen, tim ini sudah bagus. Saya juga melihat keseriusan Presiden klub untuk mengorbankan semuanya demi bisa berada di kasta tertinggi,” ucap Hendri Susilo dilansir dari situs Persiraja.

Persiraja sendiri lolos ke semifinal Liga 2 setelah memuncaki babak 8 besar grup A dengan lima poin. Pada babak semifinal, Jumat (22/11/19), Persiraja akan menghadapi Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Demi mengalahkan Persik, Persiraja Banda Aceh melakukan persiapan sedini mungkin. Defri Rizki dkk. sudah berada di Bali sejak Minggu (17/11/19) kemarin. Mereka ingin beradaptasi terlebih dahulu dengan cuaca di Bali sebelum melakukan latihan intensif.

Coach Hendri Susilo memberikan libur satu hari untuk penyegaran sekaligus adaptasi. Laga 8 besar di Sidoarjo benar-benar melelahkan. Meski libur, para pemain terus dipantau dalam hal jam tidur dan asupan makanan,” ucap Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Jailani.

Para penggawa Persiraja pun diketahui berada dalam kondisi terbaik. Tidak ada pemain yang mengalami cedera parah atau akumulasi kartu. Hanya saja, Husnuzhon saat ini berada dalam kondisi yang kurang optimal dan tengah diupayakan untuk tampil.

Persiraja Banda Aceh mulai menjalani latihan intensif pada Selasa (19/11/19) ini di lapangan Gelora Samudra Kuta. Dengan laga semifinal yang tinggal menyisakan tiga hari, Laskar Rencong mengaku siap memberikan yang terbaik.

Jika meraih kemenangan melawan Persik Kediri, Persiraja Banda Aceh dipastikan akan promosi ke Liga 1. Jatah promosi sendiri akan diberikan kepada tim yang menembus babak final dan memenangkan perebutan juara ketiga.