Liga Italia

Masa Depan Suram di Tim, Bintang Juventus Tetap Berusaha Tegar

Selasa, 19 November 2019 20:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bintang Juventus, Emre Can (kiri), masih berusaha tegar meski memiliki masa depan suram di timnya sendiri. Copyright: © Getty Images
Bintang Juventus, Emre Can (kiri), masih berusaha tegar meski memiliki masa depan suram di timnya sendiri.

INDOSPORT.COM - Bintang Juventus, Emre Can, tetap setia dengan klub saat ini meskipun kemungkinan besar memiliki masa depan suram karena tak akan masuk skuat utama.

Sebelumnya, Emre Can gagal untuk masuk ke tim utama Bianconeri karena kalah saing dengan berbagai pemain bintang lainnya. Diketahui, Juventus kini tengah memiliki penumpukan pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Beberapa pemain itu seperti Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Sami Khedira, dan Adrien Rabiot. Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus pun telah memutuskan siapa pemain yang pantas diturunkan dan sempat menyatakan Emre Can tidak masuk skema rencana.

Meski tahu memiliki masa depan yang dipastikan tidak menentu, Emre Can tetap berusaha memiliki pemikiran yang terbuka. Dirinya yakin kesempatan main pada akhirnya tetap akan tiba.

"Saya hanyalah seorang pria ambisius yang ingin berkompetisi di tingkat tertinggi. Tapi untuk saat ini saya mencoba mengerti jika itu merupakan hal yang sulit karena tidak akan berjalan sesuai kehendak saya," ujar Emre Can, dilansir dari berita Liga Italia laman Independent.

"Saya tidak bermain sejak awal, dan saya merasa tidak senang, tapi saya akan mencoba kuat dan tetap bekerja maksimal. Saya tetap melakukan latihan karena percaya banyak hal bisa terjadi di sepak bola," ucapnya lagi.

Sayang walaupun memiliki sikap optimistis, Emre Can harus siap akan kenyataan pahit yang menimpanya. Pasalnya, Juventus dikabarkan tengah mencoba untuk menyingkirkan pemain berusia 25 tahun itu.

Dibanderol Juventus dengan harga 35 juta poundsterling (Rp636 miliar), Emre Can telah membuat banyak klub besar Eropa tertarik akan jasanya, sebut saja Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester United.