Bola Internasional

Puluhan Ribu Suporter Malaysia Buat Timnas Indonesia Lebih Semangat

Selasa, 19 November 2019 06:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Beto, melancarkan tendangan ke arah gawang Malaysia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Beto, melancarkan tendangan ke arah gawang Malaysia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Laga Malaysia vs Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal disaksikan puluhan ribu penonton. Tiket pertandingan ini dipastikan sudah habis terjual.

Laga Malaysia vs Timnas Indonesia akan tersaji di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/19) besok. Dengan terjualnya semua tiket, dipastikan sekitar 80 ribu pasang mata hadir di stadion tersebut.

Menanggapi laga yang akan disaksikan banyak suporter lawan, asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena justru senang. Baginya puluhan ribu suporter Malaysia membuat anak asuhnya lebih bersemangat bermain.

"Ini hal positif untuk kami. Biasanya di Indonesia kami juga main dengan suporter yang banyak. Bukan cuma di timnas, di klub mereka juga merasakan atmosfer yang sama," ucap Yeyen.

"Kalau bisa kami bilang, tekanan dari suporter Malaysia justru menambah semangat pemain kami," sambungnya.

Meski begitu, Yeyen tetap menilai laga kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 besok adalah yang cukup sulit untuk Indonesia. Akan tetapi, Yeyen tetap membidik raihan poin dari laga besok.

"Kami tahu ini laga berat dan Malaysia sedang dalam percaya diri yang besar. Semoga kami bisa berikan yang terbaik," tukas ia.

Timnas Indonesia sendiri sejauh ini belum pernah menorehkan kemenangan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan dalam empat laga yang sudah dimainkan, Tim Garuda selalu menelan kekalahan.