Liga Indonesia

Target Tercapai, Arema FC Berhasrat Melangkah Lebih Jauh di Liga 1 Putri

Selasa, 19 November 2019 16:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC Putri lolos ke babak semifinal Liga 1 Putri 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC Putri lolos ke babak semifinal Liga 1 Putri 2019.

INDOSPORT.COM - Arema FC berhasrat untuk bisa melangkah lebih jauh hingga ke fase perebutan juara Liga 1 Putri 2019, pasca berhasil mencapai target dengan mengunci satu tiket ke babak semifinal musim ini.

Seperti diketahui, lolos ke semifinal memang target awal yang dipatok manajemen tim berjuluk Ongis Kodew tersebut. Terlebih, mereka juga menjadi tuan rumah pada dua seri, dari empat seri yang dihelat pada Grup B.

"Sejak awal, manajemen memang ingin kami lolos dari babak penyisihan Grup B, atau lolos ke babak semifinal," tukas Pelatih Arema FC putri, Alief Syafrizal.

Kendati susah tercapai, namun Alief ingin anak asuhnya kembali motivasinya terpacu. Yaitu dengan membebani target lebih tinggi lagi dengan bersaing dalam perebutan gelar juara, alias melaju ke babak final.

"Saya sendiri, inginnya tim ini bisa melangkah sejauh mungkin. Kalau bisa lebih dari semifinal," juru taktik kelahiran Gresik itu menambahkan.

Satu tiket ke semifinal Liga 1 Putri sendiri dipastikan oleh Arema FC, tepat di laga kedua pada seri keempat. Menghadapi Persebaya Surabaya, Arema FC memenangi laga dengan skor telak 3-0 pada laga tanpa penonton di Stadion Kanjuruhan, Senin (18/11/2019) pagi.

Kemenangan atas tim rival di Jawa Timur itu membawa Arema FC mengunci posisi runner-up Grup B dengan 28 poin dalam 14 laga kompetisi. Sedangkan satu tiket babak semifinal lainnya sudah lebih dulu diraih Persipura yang kokoh sebagai juara grup dengan 37 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%