Liga Indonesia

Sempat Terpukul Usai Kalah dari PSM, Jacksen Tiago Fokus Benahi Mental Pemain

Selasa, 19 November 2019 16:40 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Aaron Evans dan Hasim Kipuw menjaga ketat penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai (kanan) pada laga Liga 1 di stadion Mattoangin, Senin (18/11/19). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Aaron Evans dan Hasim Kipuw menjaga ketat penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai (kanan) pada laga Liga 1 di stadion Mattoangin, Senin (18/11/19).

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi Persebaya Surabaya, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku akan fokus pada mental pemainnya pasca menelan kekalahan telak di markas PSM Makassar dengan empat gol tanpa balas pada laga Liga 1 di Stadion Mattoanging, Senin (18/11/19) kemarin.

Pasalnya, arsitek asal Brasil ini menuturkan jika para pemainnya sempat terpukul dengan hasil kekalahan itu, dimana laga itu menjadi pertandingan ketiga Persipura secara beruntun tanpa kemenangan.

"Mengenai dua pertandingan berikutnya, tugas saya sebagai pelatih saya harus bangkitkan kepercayaan diri para pemain karena hasil itu semua membuat pemain terpukul di ruang ganti, dan para pemain juga tidak menduga jika hasil akan seperti itu," ungkap Jacksen, Selasa (19/11/19).

Jacksen berdalih kekalahan tersebut adalah tanggung jawabnya, untuk itu ia merasa perlu segera berbenah dan mengevaluasi kesalahan dan kekurangan timnya jelang menantang Persebaya.

"Sebagai pelatih saya punya tanggung jawab untuk membuat tim ini menjadi lebih baik di pertandingan berikutnya. Itu adalah tugas saya," ujarnya.

Pasca kekalahan di markas PSM, skuat mutiara hitam masih tetap berada di peringkat kedua atau di posisi runner up dan memiliki perolehan poin yang sama dengan peringkat ketiga, Madura United di papan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Kemenangan menjadi sebuah keharusan bagi Persipura di laga berikutnya jika masih ingin tetap berada di peringkat kedua untuk mendapatkan jatah AFC Cup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%