Bola Internasional

Ada Timnas Indonesia, 4 Negara Masih Tanpa Poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Rabu, 20 November 2019 15:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Terdapat 4 negara yang sejauh ini tanpa poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, termasuk di dalamnya ada Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Terdapat 4 negara yang sejauh ini tanpa poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, termasuk di dalamnya ada Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Terdapat 4 negara yang sejauh ini tanpa poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, termasuk di dalamnya ada Timnas Indonesia.

Pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia telah berlangsung pada Selasa (19/11/19) kemarin. Sederet tim sudah meraih hasil menentukan.

Tak jarang beberapa negara mampu meraih kemenangan yang begitu telak lebih dari lima gol. Tentu hal tersebut jarang sekali terjadi.

Di sisi lain, hingga lima pertandingan yang telah dijalani sejauh ini di kompetisi ini, ada empat negara yang belum mendulang satu poin pun.

Maka dari itu berikut ini deretan negara yang tanpa poin hingga pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

1. Guam

© https://www.fifa.com/
Timnas Guam Copyright: https://www.fifa.com/Timnas Guam.

Salah satu negara yang tanpa poin sejauh ini adalah Guam. Negara ini tergabung dalam Grup A beserta Suriah, China, Filipina, dan Maladewa.

Dalam lima pertandingan yang telah dijalani, Guam selalu kalah. Guam juga hanya mampu melepaskan dua gol dan kebobolan sebanyak 19 gol.

Atas hasil-hasil minor yang diraih, Guam telah tersingkir dari ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

2. Chinese Taipei

© CTFA
Skuat timnas Chinese Taipei Copyright: CTFASkuat timnas Chinese Taipei.

Negara selanjutnnya yang tak kunjung meraih poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia adalah Chinese Taipei di Grup B.

Dalam lima pertandingan terakhir, Chinese Taipei selalu kandas dari para rival mulai dari Australia, Kuwait, Jordania, dan Nepal.

Hal tersebut membuat Chinese Taipei menjadi peserta yang kebobolan sebanyak 25 gol dan hanya membuat dua gol saja sejauh ini. Chinese Taipei pun telah tereliminasi.

3. Sri Lanka

© https://foogue.com/
Skuat timnas Sri Lanka Copyright: https://foogue.com/Skuat timnas Sri Lanka.

Berikutnya ada Sri Lanka yang menjadi salah satu negara yang tanpa satu poin pun di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sri Lanka bahkan selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir. Tak hanya itu Sri Lanka pun gagal mencetak satu gol pun dan kebobolan sebanyak 16 gol.

Sri Lanka sendiri masuk dalam Grup H dengan Turkmenistan, Korea Selatan, Lebanon, dan Korea Utara. Sri Lanka pun resmi gagal lolos.

4. Timnas Indonesia

© Nofik Lukman/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia terlihat tertunduk lesu usai dipermalukan Vietnam dengan skor akhir 3-1 di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19) malam. Copyright: Nofik Lukman/INDOSPORTPara pemain Timnas Indonesia terlihat tertunduk lesu usai dipermalukan Vietnam dengan skor akhir 3-1 di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19) malam.

Terakhir adalah Timnas Indonesia yang juga belum mendulang satu poin pun dari lima pertandingan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tergabung dalam Grup G bersama Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia selalu kalah dari para rival.

Timnas Indonesia hanya mampu membuat tiga gol dan kebobolan sebanyak 16 kali. Hal ini membuat Timnas Indonesia juga tereliminasi.