Liga Indonesia

Aji Santoso Mulai Sentuh Taktikal Persebaya Jelang Lawan Persipura

Rabu, 20 November 2019 07:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin pemain klub Liga 1 2019, Persebaya latihan di Stadion Gelora Sidoarjo, Selasa (19/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin pemain klub Liga 1 2019, Persebaya latihan di Stadion Gelora Sidoarjo, Selasa (19/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2019, Persebaya Surabaya, Aji Santoso kembali memimpin latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Selasa (19/11/19) sore kemarin.

Pada latihan itu mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu mengatakan sudah mulai menyentuh taktikal.

Skema ini dia lakukan sebagai bentuk persiapan timnya menjelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia, lawan Persipura Jayapura pada Minggu (24/11/19). "Hari ini kami sudah mulai latihan yang mengarah ke taktik," kata Aji Santoso.

Adapun menu latihan taktikal ini tak hanya dia berikan untuk anak didiknya satu kali saja. Melainkan bakal dia ulang untuk beberapa kali, sampai mendekati hari pertandingan.

"Kami akan ulangi lagi latihan taktik ini, besok sepertinya akan kami ulangi lagi," lanjut pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Dalam latihan kali ini, pemain Bajul Ijo tampak tidak lengkap.

Ada beberapa pemain yang absen dalam latihan kali ini, beberapa pemain yang absen itu seperti, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando dan Otavio Dutra. Ketiga pemain itu absen lantaran cedera dan sakit. Sebut saja Irfan Jaya, pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu tidak tampak dalam latihan karena sakit.

Oleh sebab itulah Aji Santoso langsung melarang pemain ini ikut bergabung latihan, alasannya jika dipaksakan dirinya takut sakit bapak dua orang anak ini bakal semakin parah.

Persebaya Surabaya saat ini menempati urutan ke-10 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 35 poin dari 27 pertandingan.