Liga Indonesia

Dedi Kusnandar Tak Punya Persiapan Khusus untuk Hadapi Barito Putera

Rabu, 20 November 2019 16:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© persib_official Verified
Pemain klub Liga 1 2019, Persib Bandung Dedi Kusnandar berusaha melewati pemain Barito Putera pada pertemuan pertama di musim ini. Copyright: © persib_official Verified
Pemain klub Liga 1 2019, Persib Bandung Dedi Kusnandar berusaha melewati pemain Barito Putera pada pertemuan pertama di musim ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Barito Putera pada pertandingan kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). 

Meski begitu, menurut pemain Persib Bandung yang akrab disapa Dado ini, kemenangan menjadi target yang ingin diraihnya. Pasalnya, dengan meraih tiga poin tim kebanggaan Bobotoh bisa melanjutkan tren tidak terkalahkan yang sudah didapat pada enam pertandingan sebelumnya. 

"Persiapan seperti biasa main di home pasti ingin meraih tiga poin, jadi kita dipersiapkan dari mulai latihan, ingin melanjutkan tren positif di enam pertandingan dan selanjutnya mudah-mudah terealisasi," kata Dado. 

Saat ini, tim berjuluk Laskar Antasari dilatih oleh mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Hal itu membuat, permainan Barito Putera mengalami perubahan dari sebelumnya. 

Menurut pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini, tak hanya Barito Putera yang mengalami perubahan di putaran kedua, namun hampir semua peserta kompetisi Liga 1 2019 melakukan pembenahan agar tampil lebih baik lagi. 

Sehingga, pada pertandingan nanti, mantan Kapten Timnas U-23 ini akan berusaha semaksimal mungkin menampilkan permainan terbaiknya. Agar Persib bisa meraih hasil maksimal, sekaligus membalas kekalahan yang didapat pada putaran pertama lalu. 

"Pasti semua tim putaran kedua banyak ada perubahan kita waspadai dengan datangnya pemain-pemain barunya, pelatih barunya pasti beda dengan putaran pertama. Putaran pertama lalu kita sakit di menit-menit akhir kita kemasukan mungkin itu, kita ingin revenge-lah di home ini berapa skornya yang penting bisa menang untuk melanjutkan tren kemenangan," tegasnya. 

Sementara itu, Persib Bandung saat ini sedang dalam performa terbaiknya, sebelumnya dipertandingan kandang tim Maung Bandung berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor cukup telak 3-0.

Selain itu, posisi Persib Bandung mulai naik ke peringkat 6 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin dari 27 pertandingan.