Liga Inggris

Usai Dipecat Tottenham, Ini Negara yang Jadi Tujuan Pochettino Selanjutnya

Rabu, 20 November 2019 16:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Mauricio Pochettino pernah mengatakan ingin ke Spanyol untuk melanjutkan karier kepelatihannya. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Mauricio Pochettino pernah mengatakan ingin ke Spanyol untuk melanjutkan karier kepelatihannya. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, pernah buka suara mengenai negara yang akan jadi pelabuhan kariernya selanjutnya jika pergi dari Liga Inggris.

Melansir dar berita Liga Inggris laman Sportwitness, pria asal Argentina ini secara tersirat menyebut Spanyol sebagai negara pelabuhan selanjutnya. Pelatih berusia 47 tahun ini mengaku menyukai Negera Matador tersebut dan kompetisi di dalamnya.

"Kami orang latin. Saya menyukai kotanya (Spanyol) dan LaLiga. Tapi Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya," ujar Mauricio Pochettino.

Oleh karenanya, Mauricio Pochettino bisa jadi akan membuka peluang untuk kembali ke Spanyol dan melanjutkan karier kepelatihannya di sana usai dipecat Tottenham Hotspur pada Selasa (19/11/19) waktu setempat.

"Saya sangat menikmati waktu selama di Inggris dan saya tak tahu kapan atau di mana (saya akan melanjutkan karier). Tapi saya akan senang kembali ke Spanyol," lanjutnya.

Pochettino sendiri pada awal musim 2019-2020 sempat memiliki kesempatan untuk menjadi pelatih raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Namun ia memilih bertahan dan meneruskan perjuangannya bersama The Lilywhites di Liga Inggris.

Memang Spanyol bukanlah negara asing bagi Mauricio Pochettino. Jauh sebelum namanya melambung karena menangani Tottenham Hotspur, pria berusia 47 tahun ini memulai kariernya di dunia kepelatihan sepak bola bersama Espanyol.