Bola Internasional

Indra Sjafri Umumkan 20 Pemain Timnas U-23 untuk SEA Games 2019

Rabu, 20 November 2019 14:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, secara resmi mengumumkan untuk membawa 20 pemain menuju SEA Games 2019, Filipina. Beberapa pemain di antaranya, Egy Maulana Vikri, Firza Andika dan Evan Dimas.

Hasil evaluasi dari dua pertandingan uji coba melawan Iran dan latihan persiapan akhir membuat Indra Sjafri akhirnya memulangkan empat pemain lagi ke klubnya masing-masing.

Dengan pemulangan empat pemain ini, maka skuat Garuda Muda yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2019 Filipina sudah genap jadi 20 pemain, sesuai dengan peraturan turnamen.

“Pemain yang bertahan dalam tim adalah mereka yang terbaik, serta pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim,” kata Indra Sjafri dilansir dari situs resmi PSSI.

“Kini puzzle saya sudah lengkap dan tersusun rapih. Saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti,” sambung Indra.

Sebelumnya, Indra Sjafri mengantongi 24 pemain Timnas U-23 usai mencoret Hanif Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo).

Kini pelatih asal Sumatera Barat itu kembali mencoret empat pemain lagi yakni, Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Gian Zola Nasrullah Nugraha (Persib Bandung), Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United), dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC).

Dengan 20 pemain yang sudah dinyatakan siap tampil, Indra Sjafri pun siap memberangkatkan pasukannya menuju Filipina. Rencananya, mereka akan berangkat melalui Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Rabu (20/11/19) malam WIB.

Pada SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia sudah harus menghadapi Thailand di laga pertama pada tanggal 26 November 2019.

Berikut ini daftar lengkah 20 pemain Timnas U-23 untuk SEA Games 2019 Filipina:

1. Bagas Adi Nugroho - Bhayangkara FC
2. Nadeo Arga Winata - Borneo FC
3. Asnawi Mangkualam Bahar - PSM Makassar
4. Nurhidayat Haji Haris - Bhayangkara FC
5. Zulfiandi - Madura United
6. Irkham Zahrul Mila - PSS Sleman
7. Dodi Alekvan Djin - Persik Kediri
8. Muhammad Riyandi - Barito Putera
9. Rachmat Irianto - Persebaya
10. Feby Eka Putra - Persija
11. Witan Sulaeman - PSIM Yogyakarta
12. Egy Maulana Vikri - Lechia Gdanks
13. Sani Rizki Fauzi - Bhayangkara FC
14. Evan Dimas Darmono - Barito Putera
15. Muhammad Rafli - Arema FC
16. Syahrian Abimanyu - Madura United
17. Saddil Ramdani - Pahang FA
18. Firza Andika - PSM Makassar
19. Andy Setyo Nugroho - PS TIRA Persikabo
20. Osvaldo Ardiles Haay - Persebaya

3