Liga Inggris

Jilat Ludah Sendiri, Mourinho Pernah Katakan Tak Bakal Latih Tottenham

Rabu, 20 November 2019 17:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho seakan menjilat ludah sendiri kala menerima pinangan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino. Copyright: © Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho seakan menjilat ludah sendiri kala menerima pinangan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho seakan menjilat ludah sendiri kala menerima pinangan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino sudah resmi dipecat oleh Tottenham karena performa buruk The Lilywhites di awal musim 2019/20. Tak lama dari pemecatan itu, Tottenham sudah mendapatkan pengganti Pochettino.

Adalah Jose Mourinho yang diumumkan sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur. Penunjukkan Mourinho sudah diumumkan lewat akun media sosial Twitter Tottenham.

Akan tetapi, jauh sebelum Mourinho menerima pinangan Tottenham, pelatih berjuluk The Special One itu sempat berkata bahwa dirinya tidak akan pernah melatih The Lilywhites.

Dilansir dari Daily Mail, Mourinho mengucapkan hal tersebut ketika 2015 silam. Saat itu, Mourinho sedang menangani Chelsea. Kala itu, Mourinho menyebutkan bahwa ia sempat ditawari oleh Daniel Levy menjadi pelatih Tottenham pada 2007, tak lama setelah iacabut dari Chelsea karena perselishan antara Roman Abramovich.

Akan tetapi, Mourinho menolak tawaran bos Tottenham itu mentah-mentah. Mourinho menegakan bahwa ia tidak akan pernah melatih Tottenham karena dirinya menghormati penggemar Chelsea.

Meski demikian, situasinya sudah berubah 180 derajat. Sebab, Mourinho seakan menjilat ludah sendiri dan akhirnya menerima pinangan Tottenham untuk menggantikan Pochettino yang dipecat.

Sementara itu, Jose Mourinho memang memiliki segudang pengalaman di Liga Inggris. Pelatih asal Portugal itu pernah mengantarkan Chelsea menjadi juara sebanyak tiga kali. Pun saat ia menangani Manchester United, Mourinho sukses mempersembahkan juara Liga Europa.