Liga Indonesia

Persib Bandung vs Barito Putera, Robert Rene Alberts Akan Rotasi Pemain

Rabu, 20 November 2019 13:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan melakukan rotasi pemain saat laga kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/19). 

Robert Alberts menuturkan, perubahan komposisi pemain akan dilakukan pada pertandingan menghadapi Barito Putera, karena banyak anak asuhnya yang beresiko mendapat akumulasi kartu. 

Menurutnya, ada lima pemain yang saat ini rawan mendapatkan akumulasi kartu, yakni Abdul Aziz, Erwin Ramdani dan Nick Kuipers yang mengoleksi dua kartu kuning. Serta, Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang mengantongi empat kartu kuning. 

"Iya kami harus melakukan rotasi karena ada banyak pemain yang sudah mendapat kartu kuning. Dan kami harus terus menyegarkan kondisi pemain usai melakukan perjalanan," ucap Robert Alberts. 

"Tidak bisa kami bermain dengan lima pemain dengan kartu kuning dan berikutnya kelima pemain itu tidak bisa bermain. Itu yang menjadi salah satu perhatian kami," kata Robert Alberts menambahkan. 

Kompetisi Liga 1 2019 akan tak lama lagi akan berakhir, hal itu membuat persaingan menjadi semakin ketat. Apalagi, Persib memiliki target untuk finish di peringkat lima besar. 

Sehingga, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini, harus pintar mempersiapkan pemainnya untuk menghadapi sisa pertandingan putaran kedua kompetisi. Agar, di sisa laga timnya bisa meraih hasil maksimal. 

"Kami harus melakukan rotasi dengan baik, sehingga ketika ada pemain yang mendapat akumulasi, pemain penggantinya siap dan tidak sedang kelelahan. Itu yang sangat penting untuk menghadapi akhir kompetisi," tegasnya. 

Sebagai informasi, setelah menghadapi Barito Putera, Persib Bandung akan bertemu dengan Bali United, Persela Lamongan, PSS Sleman, Borneo FC, Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%