Liga Inggris

Pochettino Dapat Pesangon Hampir Setara Mourinho Saat Didepak Manchester United

Rabu, 20 November 2019 17:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Jose Mourinho akan menggantikan peran Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho akan menggantikan peran Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Pesangon yang diterima Mauricio Pochettino dari Tottenham Hotspur setelah dipecat ternyata setara dengan penggantinya, Jose Mourinho, ketika dia didepak oleh Manchester United Desember lalu.

Tottenham Hotspur dalam pernyataan resminya, Rabu (19/11/19) dini hari WIB, mengonfirmasi bahwa Pochettino dipecat bersama tiga asistennya, Jesus Perez, Miguel D’Agostino, dan Antoni Jimenez.

Dilansir dari berita Liga Inggris Sport Mirror, klub London Utara itu pun harus memberi pesangon kepada Pochettino. Mengingat kontraknya diperpanjang pada Mei 2018 lalu, klub harus membayar sisa kontrak mencapai 19,6 juta pounds atau setara Rp356 miliar.

Jumlah sebesar itu rupanya hampir sama dengan yang dibayarkan Manchester United ketika mereka memutuskan memecat Jose Mourinho Desember 2018 silam.

Kala itu kontrak Mourinho masih tersisa 2 tahun ke depan, sehingga Setan Merah harus memenuhi ganti rugi pemutusan kontrak sebesar 24 juta pounds atau setara Rp436 miliar.

Jose Mourinho kini menjadi pelatih baru Tottenham Hotspur menggantikan posisi Pochettino. Keputusan ini diambil hanya beberapa jam usai klub mengumumkan pemecatan pelatih asal Argentina itu.

Mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu akan memimpin Harry Kane dan rekan-rekannya dalam kesepakatan kontrak hingga akhir musim 2022-2023, alias masa bakti tiga tahun.

Tottenham Hotspur di bawah asuhan Mauricio Pochettino selama lima tahun belum satu pun merengkuh gelar. Prestasi terbaik yang diraih hanyalah runner-up Liga Champions dan finis empat besar Liga Inggris musim lalu.

Memasuki musim 2029-2020, Spurs tengah tertatih-tatih. Dalam 12 laga Liga Inggris, mereka hanya memang tiga kali, lima seri, empat kalah. Spurs kini bercokol di posisi 14 klasemen sementara.