Liga Inggris

Pochettino Didepak, Tottenham Bakal Rekrut Eks Pelatih AC Milan

Rabu, 20 November 2019 03:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Mauricio Pochettino resmi dipecat Tottenham Hotspur, dan digantikan dengan mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino resmi dipecat Tottenham Hotspur, dan digantikan dengan mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Posisi Mauricio Pochettino resmi dipecat karena performa Tottenham Hotspur di Liga Inggris tak kunjung membaik. Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti pun digadang-gadang siap untuk menggantikannya.

Sempat tampil mengejutkan musim kemarin hingga bisa mencapai final Liga Champions 2018/19, kini Tottenham Hotspur tertatih-tatih di Liga Inggris.

Dalam 12 laga Liga Inggris musim ini Harry Kane dkk. hanya meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kali kekalahan. Spurs kini bercokol di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris 2019/20.

Melihat performa buruk klubnya, manajemen Spurs mendepak Mauricio Pochettino. Klub asal London itu pun sudah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikan pelatih asal Argentina tersebut.

Dilansir dari laman Football Italia, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menjadi opsi pertama untuk menggantikan Pochettino. Pengalamannya di Liga Inggris menjadi alasan utama kenapa Tottenham melirik mantan pelatih Chelsea tersebut.

Ancelotti pernah membawa The Blues menjuarai Liga Inggris di musim pertama ia melatih Chelsea. Berharap tuah tersebut, Spurs ingin memboyong pelatih berusia 60 tahun tersebut ke Tottenham Stadium.

Namun Spurs harus berjuang keras untuk bisa mendatangkan Ancelotti. Pasalnya Napoli belum mau mengakhiri kontrak dengan Ancelotti walaupun performa klub asal Kota Naples itu juga sedang menurun.