Liga Indonesia

Robert Alberts Menyambut Baik Rencana Renovasi Stadion Siliwangi

Rabu, 20 November 2019 11:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyambut baik adanya rencana Stadion Siliwangi yang akan direnovasi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyambut baik adanya rencana Stadion Siliwangi yang akan direnovasi.

‎INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyambut baik rencana akan direnovasinya Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Karena, dengan begitu timnya semakin mudah mendapatkan tempat latihan. 

Sebagai informasi, sebelumnya Anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Farhan sudah menjalin komunikasi dengan pihak terkait, mengenai rencana renovasi Stadion yang memiliki nilai sejarah bagi sepak bola Kota Bandung dan Persib itu.

"Ya kami akan sangat senang dan banyak orang ikut senang juga, tapi saya harap mereka bisa membuat lapangan yang bagus dan memeliharanya dengan baik pula," kata Robert Alberts

Persib pada musim kompetisi Liga 1 2019, jarang menggunakan Stadion Siliwangi maupun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sebagai tempat latihannya.

Mereka lebih banyak menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai tempat berlatih Persib Bandung

Robert Rene Alberts memiliki alasan lebih memilih Stadion Si Jalak Harupat, sebagai tempat latihan Supardi Nasir dan kawan-kawan. Salah satunya, Stadion tersebut menjadi kandang Maung Bandung di musim 2019. 

"Jadi kami berlatih di sini karena akan memainkan semua laga di sini (Jalak Harupat). Dan saat ini tidak ada lapangan lain di Bandung, GBLA terlalu jauh untuk perjalanan untuk latihan rutin seperti ini," jelasnya. 

Persib Bandung akan kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, pada pertandingan kandang Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera, Minggu (24/11/2019) mendatang.