Liga Inggris

Baru Gabung Tottenham, Jose Mourinho Langsung Janjikan 1 Hal Ini

Kamis, 21 November 2019 15:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho langsung menjanjikan satu hal ini setelah dirinya resmi menjadi pelatih baru di klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Copyright: © Andrew Matthews/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho langsung menjanjikan satu hal ini setelah dirinya resmi menjadi pelatih baru di klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho langsung menjanjikan satu hal ini setelah dirinya resmi menjadi pelatih baru di klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, menggantikan Mauricio Pochettino.

Pada Rabu, 20 November 2019 dini hari WIB, pihak Tottenham Hotspur secara resmi telah memecat Mauricio Pochettino dari kursi kepelatihannya. Selang beberapa jam kemudian, mereka memanggil eks pelatih Manchester United yang bernama Jose Mourinho untuk mengisi posisi tersebut.

Keputusan klub yang berjuluk The Spurs itu untuk merekrut Mourinho adalah karena sosok yang pernah menyebut dirinya 'The Special One' itu memiliki catatan kepelatihan yang sangat baik. Selain itu, ia juga tengah menganggur usai didepak dari Manchester United pada akhir 2018 yang lalu.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, Mourinho merasa sangat bahagia bisa kembali ke dalam dunia sepak bola. Bahkan, ia sampai kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya itu dan hanya bisa menjanjikan satu hal, yaitu gairah kerja.

"Apa lagi yang bisa saya janjikan? Gairah. Saya akan sangat bergairah untuk melakukan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya, juga gairah untuk tetap bersama klub dan melangkah bersama dengan mereka. Saya merasa bahagia bisa ada di sini," ujar sosok berusia 56 tahun tersebut.

"Saya memang merasa senang setiap kami saya melawan Tottenham di White Hart Lane. Ini adalah klub yang sulit untuk dikalahkan, tapi memberi kesan yang indah. Ini adalah salah satu tempat yang memang ingin saya tuju dengan segala hormat yang saya miliki," pungkasnya.

Jose Mourinho sendiri telah menandatangani kontrak bersama Tottenham Hotspur sampai 2023. Tottenham adalah klub sepak bola Liga Inggris ke-3 yang pernah ia latih setelah Chelsea (2004-2007, 2013-2015) dan Manchester United (2016-2018).