Bola Internasional

Bikin Kaget, Robert Lewandowski Ternyata Tidak Berusia 31 Tahun?

Kamis, 21 November 2019 19:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Picture Alliance/Getty Images
Robert Lewandowski sudah berusia 31 tahun tetapi kekuatan fisiknya diklaim beberapa tahun lebih muda dari usianya saat ini. Copyright: © Picture Alliance/Getty Images
Robert Lewandowski sudah berusia 31 tahun tetapi kekuatan fisiknya diklaim beberapa tahun lebih muda dari usianya saat ini.

INDOSPORT.COMRobert Lewandowski mengungkap hasil tes kesehatan yang mengonfirmasi bahwa pemain Bayern Munchen ini lebih muda beberapa tahun dari usia aslinya, 31 tahun.

Dilansir dari berita Liga Jerman laman Sport Bild, penyerang yang saat ini dipandang oleh beberapa pandit sebagai salah satu penyerang terlengkap dan terbaik di era sepak bola modern, terkenal akan kondisi fisiknya yang berada di atas rata-rata.

Bahkan, beberapa pemain yang usianya berada di bawah Robert Lewandowski mungkin akan merasa malu jika fisik mereka dibandingkan dengan bintang Polandia tersebut.

Sejauh ini, Robert Lewandowski telah mencetak 23 gol dari 18 penampillannya bersama Bayern Munchen di semua kompetisi. Suatu catatan yang sangat bagus untuk pemain yang telah memasuki usia 31 tahun.

Menurut Lewandowski, kunci dari performanya yang konsisten tersebut adalah sesi latihan tambahan yang dilakukan setelah sesi latihan bersama tim.

Selain itu, dia menambahkan bahwa dia adalah tipe pesepak bola yang cenderung mempunyai waktu keemasan yang lumayan terlambat, dibandingkan pesepak bola pada umumnya yang rentang usia emasnya berkisar di usia 25-30 tahun.

Jika Lewandowski dapat mempertahankan kondisi fisiknya di level yang sekarang, bukan tidak mungkin 3 atau 5 tahun lagi kita masih bisa melihatnya mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim. Kita juga masih bisa melihat dominasinya bersama Bayern Munchen di Liga Jerman

Mungkin saja Lewandowski adalah pesepak bola ajaib semacam Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, atau Claudio Pizzaro, yang selalu menjaga fisiknya, dan tidak terkikis usia walaupun mereka sudah berada di senja kariernya masing-masing.

Apa pun yang akan terjadi dengan Lewandowski, kita selayaknya bersyukur telah menjadi saksi kehadiran sosok penyerang yang mungkin hanya ada tiap 25 tahun sekali ini. Penampilannya bersama Bayern Munchen pasti akan menjadi perbincangan bagi banyak khalayak dalam waktu yang lama.