Liga Inggris

Dipecat Tottenham Hotspur, Pochettino Bisa Mendarat di Pelukan Salah Satu Klub Ini

Kamis, 21 November 2019 19:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Setelah dipecat klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino masih mencari tempat berlabuh selanjutnya. Copyright: © Getty Images
Setelah dipecat klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino masih mencari tempat berlabuh selanjutnya.

INDOSPORT.COMMauricio Pochettino dipecat dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur setelah menghabiskan 5 tahun di London dan ikut membangun Spurs menjadi salah satu kekuatan yang ditakuti di Eropa.

Kepastian pemecatan Pochettino didapatkan setelah Tottenham Hotspur menjalani awal musim yang berat dan saat ini masih berada di posisi 14 klasemen sementera Liga Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, setelah resmi menjadi pengangangguran, Pochettino dikabarkan akan segera merapat ke Bayern Munchen untuk mengisi posisi Niko Kovac yang dipecat beberapa minggu lalu.

Selain dikabarkan merapat ke Bayern Munchen, beberapa klub top sepak bola Eropa juga terang-terangan menaruh minat untuk menjadikan pelatih asal Argentina ini sebagai juru taktiknya.

Tercatat selain Bayern Munchen, ada Manchester United, PSG, dan Real Madrid, yang kencang dihubungkan dengan Pochettino setelah pemecatannya resmi diumumkan.

Manchester United mungkin akan menjadi nama klub yang selalu dikaitkan dengan manajer yang baru saja dipecat atau mengundurkan diri. Pemecatan Pochettino akan membuat Ole Gunnar Solskjaer berpikir lebih keras untuk berusaha tampil maksimal di tiap laga yang dia mainkan.

Walaupun Setan Merah telah menyatakan setia dengan Solskjaer, sebagai sebuah mesin bisnis yang selalu mengincar keuntungan secara finansial, mereka dipastikan tidak akan menunggu terlalu lama untuk kemenangan dan trofi.

Dengan statusnya sekarang, Manchester United diperkirakan tidak akan menemui kesulitan berarti menjadikan Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Jika hal tersebut terjadi, itu bukanlah sesuatu yang mengejutkan banyak pihak.

Selanjutnya ada Real Madrid yang mengincar Pochettino sebagai nakhoda mereka. Isu tersebut berhembus kencang pada awal musim sebelum akhirnya Los Blancos memutuskan kembali mengontrak legenda mereka, Zinedine Zidane.

Kembalinya Zidane yang digadang-gadang akan mengembalikan Real Madrid ke jalur juara agaknya lumayan mengalami hambatan, setelah mereka tidak tampil sesuai harapan. Meraih 3 trofi Liga Champions secara berurutan tidak membuat mereka tampil maksimal di Liga Champions musim ini.

Kepindahan Pochettino ke Real Madrid akan membuatnya ‘pulang kampung’ ke Spanyol setelah pernah merasakan LaLiga Spanyol saat menukangi Espanyol.

Selain itu PSG juga dikabarkan menaruh minat lumayan tinggi agar Pochettino bisa menjadi juru taktik mereka. PSG mungkin telah mendominasi Liga Prancis beberapa musim belakangan, tetapi hal tersebut tidak membuat manajemen klub merasa puas.

Selalu gagal di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir, PSG agaknya akan melirik Pochettino sebagai Suksesor Thomas Tuchel yang musim lalu gagal mengantarkan PSG melewati babak 16 besar.

Jika Pochettino resmi merapat ke PSG, dirinya akan diberkahi oleh dana transfer tak terbatas dan beberapa talenta muda kelas atas yang siap dikembangkan.

Sementara itu, Bayern Munchen, ada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Pochettino. Ia menjadi salah satu pelatih yang diproyeksi datang dan menggantikan pos peninggalan Niko Kovac.

Dengan portfolionya membangun Tottenham dan meninggalkan filosofi yang mungkin akan sulit dihapus oleh beberapa pelatih sesudahnya, Pochettino dapat membuat Bayern Munchen kembali ditakuti di Eropa.

Mauricio Pochettino dapat memanfaatkan potensi pemain muda dan mengembangkan mereka menjadi skuat yang haus kemenangan.

Kepindahannya ke Bayern Munchen tampaknya tidak akan menjadi suatu kejutan, sebaliknya keputusannya untuk hijrah ke Bundesliga Jerman akan menjadi salah satu berita yang ditunggu-tunggu oleh penggemar sepak bola sedunia.