Bola Internasional

Suporter Indonesia Diduga Dianiaya di Malaysia, PSSI: Kami Mengutuk, Serahkan ke Jalur Hukum

Kamis, 21 November 2019 19:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G antara Indonesia vs Malaysia, dua hari lalu menyisahkan banyak polemik, mulai dari kericuhan di dalam Bukit Jalil hingga di luar stadion. Video pelemparan flare hingga dugaan pengeroyokan ke suporter Indonesia banyak beredar di media sosial.

Menyoal hal tersebut, pihak PSSI melalui Sekjen, Ratu Tisha mengutuk keras kejadian tersebut. PSSI menyerahkan ke pihak berwajib, terkait dugaan pengroyokan di luar stadion, karena tidak berada dalam koridor sepak bola. 

"Hal demikian kami serahkan secara hukum, jangan kita mengomentari ini di depan publik. Kita ada yang mengomentari secara hukum," kata Ratu Tisha.

"Di sini (saat Indonesia menjamu Malaysia, September lalu) gak ada suporter Malaysia yang kena pukul. Malah kita rawat," imbuh Tisha.

Lebih lanjut, Tisha mengatakan PSSI menunggu itikad baik dari federasi maupun pemerintah Malaysia untuk memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut. PSSI juga akan menindaklanjuti kejadian tersbut agar tidak terulang kemudian hari.

"Nanti kita tunggu saja (permintaan maaf) atau itikad baiknya. Kami mengutuk hal demikian, pasti kami akan tindak lanjut tapi bukan berperang di media," tegasnya.

Dalam laga leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia harus menyerah 0-2 dari Malaysia. Hasil itu membuat Malaysia sukses menggeser Thailand dan UEA, sehingga naik ke posisi dua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.