Liga Indonesia

Fokus Selesaikan Liga 1 2019, Robert Alberts Belum Pikirkan Rencana Musim Depan

Kamis, 21 November 2019 09:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Robert Rene Alberts enggan membicarakan rencana musim depan, ia lebih memilih fokus hingga musim ini selesai. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Robert Rene Alberts enggan membicarakan rencana musim depan, ia lebih memilih fokus hingga musim ini selesai.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum memikirkan rencana musim depan dan memilih untuk fokus menyelesaikan kompetisi Liga 1 2019 yang masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Robert Alberts mengakui, saat ini di media sosial sudah ramai beberapa nama pemain yang dikait-kaitkan dengan tim berjuluk Maung Bandung. Meksi begitu, ia enggan memikirkan hal tersebut, karena kompetisi Liga 1 2019 belum berakhir. 

"Saya sudah melihat di sosial media semua sudah ngomongin soal musim depan, bagi saya kita selesaikan dulu musim ini," kata pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Rabu (20/11/2019). 

Beberapa pemain menurut pelatih asal Belanda ini, kontraknya akan habis setelah berakhirnya Liga 1 2019 atau Desember 2019. Namun, sebelum melakukan persiapan untuk musim depan, ia akan lebih dulu komunikasi dengan anak asuhnya. 

"Tentunya kita harus lihat soal musim depan, tapi seperti yang saya bilang kontrak pemain akan ada yang habis dan pertama kali yang kita lakukan adalah tanya mereka," ucapnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini, tak menampik soal kemungkinan perombakan tim untuk mengarungi musim 2020. Apalagi, saat ini beberapa anak asuhnya usianya sudah lebih dari 30 tahun, seperti Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, I Made Wirawan, Esteban Vizcarra dan Hariono. 

Selain itu, sebuah tim menurutnya membutuhkan regenrasi pemain muda, karena tidak selamanya bisa mengandalkan pemain yang sudah senior. 

"Karena banyak pemain yang sudah di umurnya (lebih 30 tahun), dan memang kita terus melihat keadaan pemain muda, karena ini akan sulit untuk ganti pemain di masa depan," ungkapnya. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih  klub Liga 1 2019, Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan.

"Maka kita harus persiapkan untuk tim dengan pemain muda yang bisa berkembang selama beberapa tahun kedepan. Jadi saya setuju kalau di tim ini memang banyak pemain yang berumur," jelasnya. 

Persib Bandung sendiri musim ini, memiliki cukup banyak pemain muda dan mayoritas merupakan jebolan Diklat Persib, seperti Gian Zola, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha, Aqil Savik, Indra Mustafa, Mario Jardel, M Syafril Lestaluhu, Julius Josel dan Ilham Qolba. 

Sekedar mengingatkan, saat ini Persib Bandung menempati urutan keenam di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin dari 27 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%