Liga Indonesia

Ini Pesan Fakhri Husaini yang Tak Bisa Dilupakan Kiper Timnas U-19 Milik Persebaya

Kamis, 21 November 2019 09:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kiper muda klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Ernando tak bisa melupakan jasa pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kiper muda klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Ernando tak bisa melupakan jasa pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Kiper muda klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi tak bisa melupakan jasa pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini. Bagaimana tidak, pemain asal Semarang ini sudah dilatih oleh Fakhri sejak Timnas Indonesia bertanding di Piala AFF U-16 2018.

Bahkan pada kejuaraan Piala AFF itu, Garuda muda berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan Thailand dengan skor 4-3 melalui babak penalti. Tak cukup sampai di situ, kerja sama Ernando dan pemain Timnas Indonesia masih berlanjut dengan Fakhri Husaini.

Kali ini pada Timnas Indonesia U-19 dan puncaknya berhasil mengantarkan Garuda muda lolos ke putaran final piala Asia U-19 2020 nanti. Banyak pesan yang diberikan Fakhri Husaini ke pemain Timnas Indonesia dan Ernando.

"Kata Coach Fakhri, nikmati dulu dan kalau bisa ikuti prosesnya. Jangan terlalu muluk-muluk pengen main langsung. Ambil pengalaman yang penting dan hikmah selama latihan," kata Ernando pada Rabu (20/11/19).

Sementara itu disinggung soal Fakhri Husaini yang sudah resmi kontraknya habis tidak bisa melatih Timnas Indonesia U-19 lagi. Ernando berharap pelatihnya itu masih bisa melatih dia dan teman-temannya.

"Ya, semoga Coach Fakhri bisa dipertahankan karena banyak prestasinya bersama kami dan kami merasa nyaman. Selain itu dia tegas dalam memberikan arahan ke pemainnya," tutup Ernando.

Nasib Fakhri Husaini sendiri akan ditentukan di tengah event SEA Games 2019 Desember mendatang, sebagaimana dikatakan oleh direktur teknik PSSI, Danurwindo.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%