Liga Inggris

3 Perubahan yang Bakal Dibawa Jose Mourinho Untuk Tottenham Hotspur

Kamis, 21 November 2019 21:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hadirnya Jose Mourinho sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur yang menggantikan Mauricio Pochettino, kemungkinan akan membawa tiga perubahan dalam klub sepak bola Liga Inggris tersebut.

Pada Rabu, 20 November 2019 dini hari WIB, pihak Tottenham Hotspur secara resmi telah memecat Mauricio Pochettino dari kursi kepelatihannya. Selang beberapa jam kemudian, mereka memanggil eks pelatih Manchester United yang bernama Jose Mourinho untuk mengisi posisi tersebut.

Keputusan klub yang berjuluk The Spurs itu untuk merekrut Mourinho adalah karena sosok yang pernah menyebut dirinya 'The Special One' itu memiliki catatan kepelatihan yang sangat baik. Selain itu, ia juga tengah menganggur usai didepak dari Manchester United pada akhir 2018 yang lalu.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, hadirnya Mourinho ke dalam klub London utara itu diyakini bakal membawa tiga perubahan.

1. Permainan yang lebih menyerang

Jose Mourinho memang dikenal sebagai pelatih dengan pola permainan ofensif di sepanjang karir kepelatihannya. Apalagi, saat ini klub tersebut masih berada di peringkat 14 dengan torehan 14 poin di Liga Inggris, dan juga masih belum aman di Grup B Liga Champions musim ini.

2. Tidak akan mengandalkan Christian Eriksen

Kemungkinan, Jose Mourinho tidak akan mengandalkan Christian Eriksen. Karena, ia pernah mengatakan bahwa ia tidak akan memainkan seorang pemain yang sudah tidak ingin bertahan di klub itu lagi.

"Saya tidak suka memperjuangkan pemain yang sudah ingin pergi. Daripada dia tidak bahagia, sebaiknya saya melupakan dia dan menyilakan dirinya untuk pergi," ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Eriksen sendiri memang sudah ingin hengkang dari Tottenham untuk mencari pengalaman baru. Sehingga, besar kemungkinan Mourinho tidak akan mengandalkannya.

3. Toby Alderweireld bakal jadi pemain favorit

Jose Mourinho memang pernah berencana untuk mendatangkan Toby Alderweireld saat dirinya masih menjadi pelatih Manchester United beberapa tahun lalu. Sehingga, dengan dirinya saat ini bekerja sama dengan sang pemain, besar kemungkinan Alderweireld akan terus menjadi andalan.

Ditambah lagi, ada spekulasi bahwa Mourinho juga tertarik dengan Jan Vertonghen. Jika rumor ini benar, besar kemungkinan ia tak akan melepaskan pemain itu ke Inter Milan yang saat ini tengah mengincarnya.

Itulah beberapa perubahan yang kemungkinan akan terjadi dalam era Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur. Terlepas benar atau tidaknya hal tersebut, tapi kehadiran Mourinho sebagai pengganti Mauricio Pochettino akan membawa angin segera ke dalam tim sepak bola Liga Inggris tersebut.