Liga Champions

Kena Hukuman Saat Lawan Chelsea, Ajax Ajukan Banding Lawan UEFA

Kamis, 21 November 2019 20:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANP Sport/Getty Images
Ajax Amsterdam memprotes hukuman yang diberikan UEFA saat mereka harus memainkan laga Liga Champions di markas Chelsea tanpa dukungan suporter. Copyright: © ANP Sport/Getty Images
Ajax Amsterdam memprotes hukuman yang diberikan UEFA saat mereka harus memainkan laga Liga Champions di markas Chelsea tanpa dukungan suporter.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam akan melayangkan banding ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS) atas hukuman dari UEFA, yang melarang pendukungnya hadir ke markas Chelsea pada laga Liga Champions 2019-2020 (06/11/19).

Melansir dari Daily Mail, Ajax akan mengajukan gugatan ke CAS usai UEFA melarang suporter mereka hadir ke Stamford Bridge untuk memberi dukungan. Hukuman tersebut diterima akibat ulah pendukungnya yang berbuat onar kala tandang ke markas Valencia.

UEFA pun menjatuhkan denda sebesar 43 ribu poundsterling atau sekitar Rp782 juta kepada Ajax disertai larangan suporternya hadir kala melawat ke markas Chelsea.

Dalam pernyataannya, Ajax menyebutkan akan melayangkan banding ke CAS karena tidak setuju dengan hukuman yang dibebankan UEFA yang menurut mereka merugikan De Godenzonen.

"Ajax akan pergi ke CAS karena klub tidak setuju dengan pernyataan UEFA yang melarang suporter kami hadir pada saat melawan Chelsea," bunyi pernyataan pihak klub.

Selain itu, saay laga melawan Chelsea, Ajax Amsterdam merasa dirugikan dari segi kepemimpinan wasit dan absennya dukungan suporter. Hal ini berujung pada comeback sempurna The Blues yang mengakhiri pertandingan dengan skor 4-4.

Pada agenda Liga Champions selanjutnya, Ajax akan menghadapi Lille di Stade Pierre-Mauroy pada hari Kamis (28/11/19) mendatang, sebelum menutup fase penyisihan grup dengan menghadapi Valencia pada Rabu (11/12/19).