Liga Italia

Manchester City Siapkan Rencana Mengejutkan untuk Rekrut Bintang Napoli

Kamis, 21 November 2019 20:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester City dikabarkan tertarik mendatangkan pemain Serie A Liga Italia, Kalidou Koulibaly (tengah), yang kini bermain untuk Napoli. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Klub Liga Inggris, Manchester City dikabarkan tertarik mendatangkan pemain Serie A Liga Italia, Kalidou Koulibaly (tengah), yang kini bermain untuk Napoli.

INDOSPORT.COM - Manchester City sudah menyiapkan rencana tak terduga untuk bisa mendatangkan pemain bintang Serie A Liga Italia yang kini bermain di Napoli, Kalidou Koulibaly, pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Manchester City saat ini memang sedang krisis pemain belakang, tepatnya ketika bek mereka, Vincent Kompany, hengkang pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Ditambah lagi, ada beberapa bek lain yang cedera.

Sebelumnya, mereka dikabarkan tertarik merekrut Milan Skriniar dari klub Serie A Liga Italia, Inter Milan. Namun ternyata, Antonio Conte mengatakan ia tidak akan menjualnya. Hal ini membuat The Citizen langsung mencari pemain lain sebagai alternatif.

Melansir dari laman portal berita sepak bola Tribal Football, klub Liga Inggris itu ternyata langsung melirik bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Bahkan, untuk memuluskan rencana, Manchester City kabarnya sudah menyiapkan uang yang sangat besar.

Dilaporkan, The Citizen akan melayangkan penawaran pertama mereka kepada pihak Napoli sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun hanya untuk merekrut Koulibaly. Ini adalah langkah yang mengejutkan, melihat bahwa selama ini mereka tak pernah dikabarkan mengincar sang pemain.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut apakah Napoli bersedia menerima proposal tersebut. Namun Manchester City kemungkinan akan memperjuangkan Koulibaly, mengingat kondisi lini pertahanan mereka sekarang.

Kalidou Koulibaly sendiri telah memperkuat Napoli sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia telah dimainkan 10 kali, melakukan clean sheets tiga kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 59 persen.