Liga Italia

Ogah Kembali ke Inter Milan, Striker Brasil Buka Kesempatan ke Spanyol

Kamis, 21 November 2019 19:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Metro
Gabriel 'Gabigol' Barbosa enggan kembali ke Inter Milan dan membuka peluang berlabuh ke Spanyol Copyright: © Metro
Gabriel 'Gabigol' Barbosa enggan kembali ke Inter Milan dan membuka peluang berlabuh ke Spanyol

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Brasil, Gabriel Barbosa, enggan menerka-nerka masa depannya dan membuka peluang berkiprah di Spanyol ketimbang kembali kepelukan Inter Milan.

Melansir dari Calciomercato, pemain yang akrab disapa Gabigol ini menyebutkan bahwa dirinya mendapat banyak pelajaran berharga semasa membela Inter meski dirinya tak begitu banyak mendapat kesempatan untuk membuktikan kapasitasnya.

"Saya belajar banyak selama periodeku di Italia meskipun saya hanya memiliki sedikit kesempatan. Saya datang dengan motivasi besar untuk menunjukkan permainan terbaikku," ujar Gabigol.

Ditengah ketajamannya yang meningkat selama menjalani masa peminjaman di Palmeiras, Gabriel Barbosa pun tak menutup kemungkinan bermain di negara lain dan menutup pintu bagi Inter Milan mengingat periode buruk yang ia dapatkan di Italia.

"Jika saya ingin tantangan yang lebih tinggi saya akan tetap di Brasil, karena kompetisinya salah satu yang tersulit didunia. Namun saya merasa siap untuk bermain dimana saja. Spanyol? saya menyukai kompetisinya (LaLiga)," imbuh Gabigol.

Gabigol kembali menemukan ketajamannya saat menjalani masa peminjaman ke Palmeiras. Selama tahun 2019, pemain berusia 23 tahun ini telah mencetak 29 gol serta 10 assist bagi klub asal Brasil tersebut dalam 37 laga.

Catatan tersebut berbanding terbalik dengan apa yang ia dapatkan sejak bergabung dengan Inter Milan pada 2016 silam. Bersama La Beneamata ia hanya bermain sebanyak 10 kali dan hanya mencetak satu gol. Torehan minim tersebut membuat Nerazzurri meminjamkannya ke berbagai klub.