Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia Atalanta vs Juventus: Duel Penganut Filosofi Arrigo Sacchi

Kamis, 21 November 2019 21:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan antara Atalanta vs Juventus dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-13, Sabtu (23/11/19) WIB Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan antara Atalanta vs Juventus dalam lanjutan Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-13, Sabtu (23/11/19) WIB

INDOSPORT.COM - Raksasa Turin, Juventus, akan kembali melanjutkan perjuangannya mempertahankan tahta sebagai pemuncak klasemen kala bertandang ke markas tim kuda hitam, Atalanta, dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020, Sabtu (23/11/19) WIB.

La Vechiaa Signora akan menjalani laga terhitung berat kali ini. Pasalnya tim yang akan dihadapi adalah kuda hitam di Serie A Italia. Banyak pencinta sepak bola negeri Pizza ini takjub dengan apa yang diraih tim berjuluk La Dea ini.

Pada musim 2018-2019, Atalanta berhasil finis di peringkat ketiga Serie A Italia. Pun dimusim ini, dalam 12 pertandingan, La Dea telah mengkoleksi 22 poin terpaut 10 poin dari calon lawannya nanti, Juventus.

Laga melawan Juventus tentu akan menjadi tes anyar bagi anak asuh Gian Piero Gasperini dalam menghadapi musim ini. Toh kemenangan akan menjadi harga mati jika ingin tetap bersaing di papan atas klasemen sementara musim 2019-2020.

Sedangkan bagi Juventus, laga ini tentu akan memberi efek kejut usai jeda kompetisi karena laga internasional. Bertandang dan mencuri poin penuh di Stadion Bergamo bukanlah perkara mudah. Namun hal tersebut menjadi misi wajib bagi Bianconeri untuk tetap menjaga jarak dari rival abadinya, Inter Milan.

Permainan menyerang tentu akan diperagakan kedua tim. Patut dinanti bagaimana kedua tim yang memperagakan sepak bola menyerang akan saling beradu. Tentu mata pecinta sepak bola akan menyorot kepada taktik yang diperagakan Maurizio Sarri bersama Juventus dan Gian Piero Gasperini bersama Atalanta.

Mampukah Atalanta melanjutkan kembali trennya sebagai kuda hitam dan kembali ke papan atas? ataukah Juventus yang akan memperlebar jarak dengan Inter Milan?

Prakiraan Formasi:

Atalanta (3-4-2-1):

Gollini; Toloi, Djimsiti, Palomino; Hateber, De Roon, Freuler, Castagne; Pasalic, Gomez; Ilicic.

Juventus (4-3-1-2):

Buffon; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentacur, Pjanic, Emre Can; Ramsey; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala

Player to Watch:

Josip Ilicic (Atalanta)

Cedera paha yang menerkam Duvan Zapata membuat nama Ilicic menjadi tumpuan untuk urusan menjebol gawang. Apalagi kemampuannya yang mampu menjadi pembeda di akhir pertandingan dimana dua dari empat golnyadi Serie A Italia hadir di 10 menit terakhir.

Paulo Dybala (Juventus)

Ketergantungan Juventus dengan sosok Cristiano Ronaldo nampak memudar usai Paulo Dybala mampu mencuri panggung. Sempat diisukan akan dilego, nyatanya pemain asal Argentina ini menjadi pahlawan bagi Bianconeri termasuk dalam tiga laga terakhir Laa Vecchia Signora. 

5 Pertemuan Terakhir:

Juventus 1 - 1 Atalanta
Atalanta 3 - 0 Juventus
Atalanta 2 - 2 Juventus
Juventus 2 - 0 Atalanta
Juventus 1 - 0 Atalanta

5 Pertandingan Terakhir Atalanta:

Sampdoria 0 - 0 Atalanta
Atalanta 1 - 1 Manchester City
Atalanta 0 - 2 Cagliari
Napoli 2 - 2 Atalanta
Atalanta 7 - 1 Udinese

5 Pertandingan Terakhir Juventus:

Juventus 1 - 0 AC Milan
Lokomotiv Moskow 1 - 2 Juventus
Torino 0 - 1 Juventus
Juventus 2 - 1 Genoa
Lecce 1 - 1 Juventus

Prediksi INDOSPORT:

Atalanta Menang: 30 Persen

Imbang: 15 Persen

Juventus Menang: 55 Persen