Liga Indonesia

Starting XI Gabungan Peserta Semifinal Liga 2: Didominasi Persiraja

Kamis, 21 November 2019 19:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@Liga2Match
Ajang Liga 2 2019 akan memasuki babak semifinal yang sangat menegangkan. Berikut perpaduan Starting XI dari empat klub yang tersisa. Copyright: © Twitter/@Liga2Match
Ajang Liga 2 2019 akan memasuki babak semifinal yang sangat menegangkan. Berikut perpaduan Starting XI dari empat klub yang tersisa.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 2019 akan memasuki semifinal yang sangat menegangkan. Berikut perpaduan starting XI dari empat klub, Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri, Sriwijaya FC, dan Persita Tangerang.

Mereka semua akan melangsungkan pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11/19) sore dan malam WIB.

Artinya tinggal dua langkah lagi para peserta bakal menggenggam tiga tiket promosi ke Liga 1 2020. Sehingga harus ada satu klub yang gagal naik kasta.

Tak ada salahnya untuk melihat perpaduan Starting XI dari keempat klub di babak semifinal Liga 2 2019 yang tampaknya didominasi Persiraja Banda Aceh.

Perpaduan Skema 4-3-3:

Kiper: Junaidi Bachtiar.

Kiper Persik Kediri Junaidi Bachtiar tampaknya menjadi salah satu pilihan tepat dalam mengawal mistar gawang pada perpaduan Starting XI ini.

Junaidi mampu menampilkan permainan apik saat dimainkan mengawal gawang Persik, bahkan mencatatkan empat nirbobol (clean sheet) dalam empat laga beruntun.

Clean sheet terjadi saat menghadapi Martapura FC, PSIM Yogyakarta, Persis Solo, dan PSBS Biak di babak penyisihan Liga 2 Grup Timur.

Bek: Zulkifli Syukur, Luis Irsandi, Muhammad Roby, Eriyanto.

Untuk lini belakang, tampaknya tak salah menempatkan posisi bek sayap kanan kepada pemain Sriwijaya FC Zulkifli Syukur. Sebab dirinya kenyang akan pengalaman di sepak bola Indonesia.

Lalu di pos tengah bisa dihuni oleh bek kawakan Persiraja Banda Aceh Luis Irsandi. Sebab dirinya sukses membuat sebiji gol dari 16 laga yang telah dijalani.

Teman duet bek tengah tak salah ditempatkan kepada bek Persita Muhammad Roby yang sudah membuat 18 penampilan. Dirinya dikenal bek yang tangguh.

Bergeser ke pos bek sayap kiri bisa dipilih ke pemain belakang Persiraja, Eriyanto. Dirinya telah membuat sebiji gol dari 10 laga dan memiliki kecepatan yang cukup.

Gelandang: Faris Aditama, Egi Melgiansyah, Zamrony.

Pindah ke sisi gelandang yang bisa dipercayakan kepada kapten Persik Kediri, Faris Aditama. Sebab, dia mampu menjadi gelandang pemotong bola.

Kemudian ada kapten Persita Egi Melgiansyah yang juga dirasa cocok mengisi lini tengah. Sebab Egi sukses membuat 594 operan akurat berdasarkan catatan laman liga-indonesia.id.

Gelandang Persiraja Zamrony juga dirasa bagus mengisi pos playmaker. Karena Zamrony sudah membuat tiga gol dari 24 laga serta membuat 439 umpan akurat beradaskan catatan yang sama.

Striker: Ahmad Ihwan, Sirvi Arfani, Assanur Rijal.

Pindah ke sektor penyerang sayap kiri, tak ada salahnya untuk mempercayai ke pemain Sriwijaya FC Ahmad Ihwan. sebab dirinya sempat membuat sebiji gol di babak 8 Besar yang membuat Sriwijaya FC menang.

Sementara sayap kanan kami memilih winger Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal yang juga moncer sejauh musim ini. Dia bahkan tampil sebanyak 22 kali dan mencetak 11 gol, 10 tembakan ke gawang dari total 17 tendangan.

Di posisi striker tentu saja kita memasang striker Persita Tangerang, Sirvi Arfani yang kini memimpin top skor Liga 2 dengan mengantongi 13 gol dan masih bisa bertambah ke depannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%