Liga Spanyol

Terungkap! Kisah Awal Mula Lionel Messi Idolakan Sosok Zinedine Zidane

Kamis, 21 November 2019 18:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter
Megabintang klub LaLiga Spanyol Barcelona, Lionel Messi, sudah mengidolakan Zinedine Zidane sejak lama. Copyright: © Twitter
Megabintang klub LaLiga Spanyol Barcelona, Lionel Messi, sudah mengidolakan Zinedine Zidane sejak lama.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi menyebut Zinedine Zidane adalah satu-satunya pemain yang pernah dia minta untuk bertukar seragam pada awal-awal kariernya di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Dilansir dari berita Liga Spanyol laman Mirror, peraih lima kali Ballon d’Or tersebut biasanya selalu diminta untuk bertukar seragam oleh lawan-lawannya, tetapi dia terlihat tidak pernah meminta balik lawan-lawannya untuk bertukar seragam.

Hal tersebut tidak terjadi saat dirinya bertemu Zidane di El Clasico pada awal-awal kariernya. Messi yang kala itu belum memiliki raihan gelar sebanyak sekarang, tidak dapat menahan godaan untuk meminta seragam Zidane.

Zinedine Zidane sendiri merupakan salah satu nama besar di kancah sepak bola dunia. Ia adalah legenda Real Madrid yang berhasil mengantarkan Timnas Prancis menjadi kampiun di Piala Dunia 1998.

“Saya tidak terbiasa untuk meminta seragam lawan yang baru saya hadapi, tetapi Zidane berhasil membuat saya meminta seragamnya,” ujar Lionel Messi.

Penyerang yang dipandang banyak orang sebagai salah satu pemain terbaik abad ini akan berada di Barcelona selama setidaknya lima tahun ke depan. Hal tersebut berarti membuat Lionel Messi kemungkinan akan menghabiskan kariernya di LaLiga Spanyol.

Selama itu, jika Zidane masih menjadi pelatih Real Madrid, Messi pasti akan selalu mengingat-ingat momen saat dirinya meminta seragam Zidane. Semoga saja pada El Clasico selanjutnya Messi tidak terlalu nekat meminta setelan jas yang mantan pemain termahal di dunia tersebut.