Bola Internasional

Hormati Klub Lama, Eden Hazard Tolak Mentah-mentah Tawaran Fanstastis PSG

Jumat, 22 November 2019 21:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© goal/euro
Rasa hormat Eden Hazard kepada mantan timya, Lille, membuat dirinya menolak tawaran fantastis Paris Saint-Germain Copyright: © goal/euro
Rasa hormat Eden Hazard kepada mantan timya, Lille, membuat dirinya menolak tawaran fantastis Paris Saint-Germain

INDOSPORT.COM - Megabintang Real Madrid, Eden Hazard, tampaknya patut diberikan gelar sebagai figur yang menghormati mantan timnya. Belum lama ini, dia mengungkapkan pernah menolak tawaran Paris Saint-Germain karena tak ingin mengkhianati Lille.

Melansir dari L'Equipe, pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku tak pernah terpikirkan untuk mengenakan jersey PSG dan bermain di Ligue 1 Prancis usai meninggalkan negeri yang identik dengan kota mode tersebut pada 2012 silam.

"Tidak, saya tak pernah mau berseragam PSG. Mereka sering menawarku, tapi saya tidak ingin kembali ke Ligue 1 Prancis," ujar Hazard.

Eden Hazard pun mengungkapkan alasannya. Bagi pemain asal Belgia ini rasa hormatnya kepada Lille menjadi alasan lain mengapa ia menolak tawaran fantastis Paris Saint-Germain beberapa waktu belakangan ini termasuk saat ia berseragam Chelsea.

"Saya tak ingin kembali ke Ligue 1 Prancis dan berada di klub selain Lille. Saya selalu mengatakan tidak. Di kepala saya sudah jelas. Mungkin PSG bisa membantuku menjuarai Liga Champions, tapi jika kembali ke Prancis, itu harus bersama Lille," lanjutnya.

Eden Hazard sendiri mengawali kariernya bersama Lille. Ia mampu membawa tim yang bermarkas di Grand Stade Lille Metropole ini menjadi kampiun Ligue 1 Prancis dan meruntuhkan dominasi Olympique Lyon dan PSG kala itu.

Hazard membela Lille selama empat musim sebelum hijrah ke Chelsea pada 2012. Bersama raksasa Inggris tersebut, namanya kian bersinar sehingga membuat Real Madrid mendaratkannya pada Juli silam sekaligus mengawali era Los Galacticos Jilid III.