Liga Indonesia

Jelang Tira Persikabo vs PSIS di Liga 1 2019, Banur Umbar Kedekatan dengan RD

Jumat, 22 November 2019 08:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengaku memiliki kedekatan dengan calon lawannya yakni pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengaku memiliki kedekatan dengan calon lawannya yakni pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengaku memiliki kedekatan dengan calon lawannya yakni pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan jelang duel kedua tim dalam laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (22/11/19) sore.

Menurut pria yang akrab disapa Banur tersebut, Rahmad Darmawan yang akan menjadi lawannya nanti sudah saling mengerti satu sama lain dengan dirinya. Dia pun mengaku beberapa taktik yang dimilikinya sudah dipahami pelatih Tira Persikabo tersebut dan begitupun sebaliknya.

"RD (red-sapaan akrab Rahmad Darmawan) itu kawan lama saya, saya cukup akrab sama dia, bahkan sudah tahu luar dalam di antara kami," ujar pelatih PSIS ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Dia (RD) sudah tau cara saya menangani tim dan begitupun sebaliknya, mungkin pemain di lapangan yang lebih menentukan, kalau soal taktik kami berdua sudah paham betul, apalagi kemarin sempat belajar bareng di AFC Pro," jelas Banur.

Banur dan RD memang sempat belajar bersama saat keduanya mengambil lisensi kepelatihan AFC Pro beberapa waktu lalu bersama pelatih-pelatih di Indonesia lainnya.

Saat jumpa pers jelang laga pada Kamis (21/11/19), Banur juga menyebut bahwa RD merupakan salah satu adiknya di dunia kepelatihan.

Di waktu senggang pun, kedua pelatih ini juga sering melakukan komunikasi melalui telepon untuk sekadar saling menyapa atau bertanya kabar.

Namun pada laga sore nanti baik Banur maupun Rahmad Darmawan harus berusaha mencari taktik terbaik timnya karena PSIS maupun Tira Persikabo sama-sama mengincar kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%