Liga Inggris

Resmi ke Tottenham, Mourinho Dapat 50 Pesan dari Manchester United

Jumat, 22 November 2019 02:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho Mendapatkan 50 Pesan dari orang-orang Manchester United usai resmi menjadi manajer klub Liga Inggris Tottenham Hotspur.

Perhatian besar publik sepak bola dunia sedang mengarah kepada Jose Mourinho usai dirinya ditunjuk sebagai manajer baru Tottenham Hotspur, menggantikan Mauricio Pochettino, Rabu (20/11/19).

Namun rupanya perhatian itu bukan hanya ramai di media pemberitaan maupun media sosial. Namun sampai dirasakan langsung oleh Jose Mourinho secara pribadi.

Pelatih asal Portugal itu dalam sesi konferensi pers bersama Tottenham Hotspur, mengungkapkan bahwa telepon genggamnya tak berhenti berdering usai diumumkan sebagai manajer The Lilywhite.

Bahkan diakui Jose Mourinho, setidaknya ada 50 pesan yang datang kepadannya dari pihak Manchester United. Klub terkahir yang dibesutnya sebelum menganggur dan memimpin Tottenham Hotspur saat ini.

"Saya menerima 50 pesan kemarin, dari orang-orang Manchester United."

"Beberapa pemain, beberapa staf, beberapa staf dari bagian lain klub, dewan klub dan semua orang. Bagi saya itu sangat berarti," ungkap Jose Mourinho.

Banyaknya pesan yang didapat oleh Mourinho dari orang-orang Manchester United cukup menarik. Sebab dirinya meninggalkan Manchester United dalam keadaan yang kurang baik, sebelum akhirnya dipecat pada Desember 2018.

Namun dalam kesempatannya itu, Mourinho juga menekankan bahwa banyaknya pesan datang dari Manchester United bukan lantaran capaiannya. Melainkan lebih kepada rasa hormat dalam lingkungan profesional yang dijalaninya di dunia sepak bola.

"Ini bukan tentang menang atau tidak menang. Ini tentang rasa hormat yang dimiliki orang kepada Anda, karena Anda adalah seorang profesional dan orang baik sehingga memunculkan empati," tegasnya.

Bersama Tottenham Hotspur kini, Jose Mourinho diikat kontrak selama 3,5 tahun dan ditugaskan untuk mengangkat klub asal London itu dari papan bawah klasemen Liga Inggris. Di mana mereka kini ada di peringkat ke-14.