Liga Spanyol

Sudah Jadi Andalan Barcelona, Griezmann Mengaku Tak Tahu Cara Menggiring Bola

Jumat, 22 November 2019 20:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fcbarcelon
Antoine Griezmann yang kini bermain untuk klub LaLiga Spanyol, Barcelona, mengakui dirinya tidak tahu cara menggiring bola dengan benar. Copyright: © fcbarcelon
Antoine Griezmann yang kini bermain untuk klub LaLiga Spanyol, Barcelona, mengakui dirinya tidak tahu cara menggiring bola dengan benar.

INDOSPORT.COM - Antoine Griezmann mengaku tidak tahu cara menggiring bola dengan benar meskipun sudah jadi pemain andalan di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Antoine Griezmann resmi gabung ke Barcelona pada 12 Juli 2019 yang lalu dari Atletico Madrid dengan biaya transfer 120 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun. Bersama klub raksasa Negeri Matador tersebut, ia mendapat kontrak sampai lima tahun.

Setelah menjadi bagian dari klub yang berjuluk Blaugrana itu, Griezmann langsung menjadi andalan di lini depan skuat asuhan Ernesto Valverde. Ia ditempatkan bersama striker Barcelona lainnya seperti Luis Suarez dan Lionel Messi.

Akan tetapi, meski telah menjadi pemain sepak bola kelas dunia dan bergabung ke dalam salah satu tim terbaik, striker asal Prancis berusia 28 tahun itu justru mengaku masih belum tahu bagaimana menggiring (dribble) bola dengan benar.

"Saya tidak tahu bagaimana cara menggiring bola dengan benar, sehingga saya biasanya hanya melakukan satu sampai dua kali sentuhan terhadap bola,

"Saya juga lebih senang menunggu bola datang kepada saya untuk kemudian saya tembak ke arah gawang," ujar Griezmann, seperti dilansir dari berita Liga Spanyol laman Barcablaugranes.

Meski demikian, hal itu bukanlah masalah besar karena Griezmann memiliki teman seperti Lionel Messi yang terkenal karena kemampuan menggiring bolanya melewati beberapa lawan sekaligus. Jika Griezmann bersedia belajar dari Messi, tentu ia akan mahir menggiring bola dengan cepat.

Antoine Griezmann memang baru beberapa bulan memperkuat Barcelona. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sudah mencetak empat gol dan menyumbang tiga assist dari total 15 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.