Bola Internasional

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Jajal Stadion Rizal Memoriam, Ini Penilaian Indra Sjafri

Jumat, 22 November 2019 19:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Timnas Iran u-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Timnas Iran u-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23, telah melakukan adaptasi dengan kondisi lapangan Stadion Rizal Memoriam, di Manila, Filipina, Jumat (22/11/19) yang merupakan venue pertandingan babak kualifikasi Grup B di SEA Games 2019. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, pun memberikan penilaiannya terhadap venue tersebut.

Uji coba Stadion Rizal Memoriam dilakukan agar para pemain terbiasa menjelang laga perdana melawan Thailand pada 26 November nanti. 

Usai menjajal rumput Stadion Rizal Memoriam, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri mengaku tidak mempersoalkan kondisi lapangan yang menggunakan rumput sintetis. Pelatih 56 tahun itu menyatakan timnya sudah siap tampil pada fase penyisihan grup B  SEA Games 2019.

"Secara umum, kondisi lapangan cukup baik. Bahkan lebih bagus dibanding di lapangan C Senayan dan Kamboja. Kami memang perlu adaptasi dan alhamdulillah di latihan pertama ini cukup memuaskan," kata Indra Sjafri dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Selain latihan di Stadion Rizal Memoriam, para pemain juga sempat menjalani latihan pada pagi tadi di hotel tempat tim menginap. Indra Sjafri menjelaskan,  dalam beberapa hari ke depan, dia hanya memberi menu latihan ringan untuk menjaga kebugaran para pemain.

Sementara itu, gelandang senior, Evan Dimas mengatakan tim akan berusaha keras memberikan penampilan terbaik. Para pemain akan memanfaatkan waktu beberapa hari ke depan untuk mempersiapkan diri sebelum jumpa juara bertahan, Thailand.

"Mudah-mudahan kami bisa memberikan kebanggan bagi bangsa Indonesia. Kami akan berjuang untuk hasil yang terbaik," katanya.

Pada Grup B SEA Games 2019, Indonesia tergabung bersama Thailand, Vietnam Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Skuat Garuda Muda ditargetkan meraih medali emas pada kejuaraan dua tahunan kali ini.