Liga Indonesia

Manajer Bhayangkara FC Sempat Deg-degan Kondisi Pahlawannya

Sabtu, 23 November 2019 09:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Paul Munster (kedua dari kiri) dan Dendy Sulistiawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Paul Munster (kedua dari kiri) dan Dendy Sulistiawan.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC sukses membawa poin penuh dari markas Madura United. The Guardian memetik kemenangan dramatis 2-1 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (22/11/19).

Tim tamu sempat unggul lebih dulu lewat sepakan jarak jauh Bruno Matos, sebelum tuan rumah menyamakan skor melalui sundulan Alexandar Rakic. Namun pemain pengganti Dendi Sulistyawan jadi pahlawan lewat gol penentu menit ke-81.

Gol Dendy tersaji cukup istimewa. Dia baru beberapa detik masuk lapangan menggantikan Teuku Muhammad Ichsan, mampu melesakkan yang gagal diantisipasi Satria Tama.

Meski jadi pahlawan, tampilnya Dendy sempat membuat manajer Bhayangkara FC, Sumardji deg-degan. Hal itu tak lepas dari kondisi mantan pemain Persela Lamongan itu baru selesai operasi cedera bahu.

"Saya deg-degan kalau terjadi benturan karena memang baru operasi dan belum boleh bermain. Karena banyak yang absen akhirnya yang ada kita mainkan," kata Sumardji kepada INDOSPORT, Jumat (22/11/19) malam.

"Alhamdulillah semua lancar dan tidak ada apa-apa. Dia juga tampil bagus dan cetak gol kemenangan," tambahnya.

Jawara Liga 1 2017 itu memang kehilangan banyak pemain saat melawan Madura United. Sani Rizki Fauzi, Bagas Adi Nugroho, dan Nurhidayat Haris yang bergabung Timnas U-23 ke SEA Games Filipina. Sementara palang pintu Anderson Salles absen karena akumulasi kartu.

"Saya senang dengan fighting spirit pemain. Mereka ingin menunjukkan kualitas di lapangan," tegasnya.

Dengan hasil ini, Bhayangkara menempati posisi 9 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 38 poin. Sementara Madura United berada di peringkat klasemen dengan 44 poin.