Bola Internasional

Angkuh, Bintang Timnas Thailand Yakin Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Minggu, 24 November 2019 19:43 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Sportskeeda
Pemain muda Timnas Thailand, Supachok Sarachat. Copyright: © Sportskeeda
Pemain muda Timnas Thailand, Supachok Sarachat.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand U-23 tergabung dalam grup berat di SEA Games 2019. Tim Gajah Muda akan bersaing di Grup B bersama Vietnam, Indonesia, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam, untuk lolos ke semifinal.

Walau begitu, bintang Timnas Thailand U-23, Supachok Sarachat, sama sekali tidak gentar. Ia optimis bahwa dirinya bersama rekan-rekan mampu melewati fase grup.

Bahkan, pemain Buriram United tersebut juga yakin mampu memenangi medali emas di kejuaraan antar negara Asia Tenggara tersebut.

"Saya pikir kami akan lolos ke semifinal, tetapi kami tidak boleh meremehkan tim mana pun. Bahkan, kami memiliki peluang bagus untuk memenangkan medali emas," kata Supachok, dikutip dari Bangkok Post.

Sebagai informasi, Thailand tidak terkalahkan dalam dua edisi SEA Games terakhir. Pada edisi 2015 dan 2017, mereka sukses memenangkan medali emas.

Pada SEA Games 2019, Thailand kembali menargetkan medali emas. Namun, harapannya kali ini tidak akan mudah, lantaran Vietnam dan Indonesia juga ngotot untuk menjadi yang terbaik.

Pada pertandingan perdana SEA Games 2019, Thailand akan menghadapi Indonesia. Laga tersebut rencananya akan dihelat di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11/2019).