Bola Internasional

Thailand Perpanjang Kontrak Akira Nishino Dua Tahun

Minggu, 24 November 2019 09:53 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, bersama Presiden FA Thailand, Somyot Poompanmoung. Copyright: © Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, bersama Presiden FA Thailand, Somyot Poompanmoung.

INDOSPORT.COM - Menjelang SEA Games 2019, Akira Nishino, mendapatkan suntikan semangat dari Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). Ia mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun ke depan.

Presiden FAT, Somyot Phumpanmuang, cukup puas dengan kinerja pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 tersebut. Ia berharap Timnas Thailand bisa semakin membaik di tangan Akira Nishino.

"Kami memperbarui kontrak Akira Nishino untuk melanjutkan pekerjaan. Sebab, kami ingin tim nasional Thailad memiliki gaya kerja yang stabil, baik jangka pendek, mengengah, dan panjang," kata Somyot di laman resmi FAT.

"Oleh karena itu, kami memperpanjang kontrak Akira Nishino dua tahun ke depan," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Akira Nishino mengaku semringah mendapat kepercayaan dari FAT. Ia bertekad akan bekerja keras untuk mengeluarkan potensi terbaik dari Thailand.

"Saya senang dan merasa terhormat dipercaya oleh FAT. Ada pembicaraan tentang peluang itu, saya akan mengawasi tim nasional Thailand selama dua tahun lagi," kata Akira Nishino.

"Thailand memiliki potensi baik di level muda atau senior. Jadi, saya melihatnya sebagai tantangan dalam menggali potensi penuh mereka," tuturnya menambahkan.

Akira Nishino kini tengah bersiap untuk berjuang di SEA Games 2019. Timnas Thailand U-23 berada di Grup B bersama Vietnam, Indonesia, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.