Bola Internasional

Pelatih Thailand Minta Maaf ke Vietnam Usai Insiden Nyaris Baku Hantam

Senin, 25 November 2019 18:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, meminta maaf kepada juru taktik Vietnam, Park Hang-seo, seusai insiden nyaris baku hantam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, meminta maaf kepada juru taktik Vietnam, Park Hang-seo, seusai insiden nyaris baku hantam di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan SEA Games 2019, Pelatih Thailand, Akira Nishino, secara langsung meminta maaf kepada juru taktik Vietnam, Park Hang-seo.

Kedua pelatih sepak bola tersebut saling berjabat tangan saat bertemu dalam jumpa pers pada Minggu (24/11/2019) jelang SEA Games 2019 di Filipina.

Akira Nishino menyampaikan permintaan maaf kepada Park Hang-seo karena insiden di laga Thailand vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019) lalu.

Insiden itu terjadi di akhir pertandingan saat Park Hang-seo mendatangi Akira Nishino dan ingin berjabat tangan.

Saat itu, Park Hang-seo yang bertubuh kerdil malah mendapatkan ejekan dari staff pelatih Thailand bernama Sasa Todic.

Tidak terima tinggi badannya dijadikan ejekan, Park Hang-seo kemudian marah besar dan mengajak Sasa Todic melakukan baku hantam.

Bahkan kasus tersebut saat ini masih berlanjut karena Asosiasi Sepak Bola Vietnam melaporkan tindakan pelecehan ke AFC.

Namun Akira Nishino yang mewakili staffnya sudah mencoba meminta maaf kepada Park Hang-seo saat jumpa pers jelang SEA Games 2019.

Dilansir dari foxsportsasia, dikatakan kalau ternyata Sasa Todic ikut dalam bagian skuat Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2019.

Akira Nishino meminta maaf karena tidak ingin laga melawan Vietnam bisa berubah menjadi petaka karena sama-sama tersulut emosi.

Nantinya Thailand akan bertemu dengan Vietnam di laga terakhir Grup B cabang sepak bola SEA Games 2019 pada 5 Desember.