Liga Indonesia

Gagal Bawa Sriwijaya ke Liga 1, Begini Jawaban Kas Hartadi soal Nasibnya

Selasa, 26 November 2019 00:00 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kas Hartadi saat jumpa pers usai pertandingan perebutan peringkat ketiga Liga 2 2019 antara Sriwijaya FC vs Persiraja. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kas Hartadi saat jumpa pers usai pertandingan perebutan peringkat ketiga Liga 2 2019 antara Sriwijaya FC vs Persiraja.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC secara mengejutkan takluk 0-1 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga perebutan juara tiga Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/19) sore.

Atas kekalahan tersebut, Sriwijaya gagal untuk berlaga di Liga 1 musim depan. Sedangkan bagi Persiraja mereka berhak berlaga di kompetisi kasta tertinggi tanah air tahun 2020.

Usai pertandingan, pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi, mengakui kekalahan timnya di perebutan peringkat ketiga Liga 2 2019 akibat blunder pemainnya sehingga lawan bisa memanfaatkan peluang tersebut dan menjadi gol.

"Itu bola pendek, itu mestinya tak perlu dengan kepala. Itu fatal sekali. Itu yang bikin kita kalah dan tak lolos ke Liga 1. Sebab kita menguasai jalannya pertandingan," katanya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Ketika disinggung soal masa depannya bersama Laskar Wong Kito, Kas Hartadi menyebut menyerahkan seluruh keputusan tersebut kepada manajemen Sriwijaya.

"Itu tergantung manajamen Sriwijaya. Kalau saya sih istilahnya rumah kedua saya di Palembang. Mulai dari pemain hingga jadi pelatih saya di Palembang," ujarnya.

"Kalau dari pihak manajemen Sriwijaya masih membutuhkan tenaga saya, saya siap. Untuk soal itu (masa depan) belum ada, karena saat ini kita lebih fokus pada pertandingan," pungkasnya.