Liga Indonesia

Bersahabat sebagai Tuan Rumah, Persib Was-was Saat Gantian Jadi Tamu di Bali

Rabu, 27 November 2019 19:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemandangan suporter Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemandangan suporter Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai pertandingan Liga 1 2019 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/19), akan menjadi terasa berat bagi timnya. 

Menurutnya, Persib memiliki catatan positif ketika bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta musim ini, antara lain menekuk Persebaya Surabaya dengan skor 4-1 dan Persija Jakarta (2-0). 

Meski begitu, pada pertandingan pekan ke-29 tersebut, Persib akan bertindak sebagai tamu, bukan tuan rumah seperti dua laga sebelumnya. Stadion Kapten I Wayan Dipta dipastikan bakal dipenuhi oleh suporter Bali United. 

"Kami kembali untuk ketiga kalinya ke Bali musim ini, tapi sekarang adalah laga tandang yang sebenarnya dan bukan laga kandang bagi kami," ucap Robert Rene Alberts dalam konferensi pers menjelang laga, Rabu (27/11/19). 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, kubu tuan rumah memiliki motivasi berlipat saat menghadapi Persib Bandung. Apalagi, Bali United sedang mengejar target untuk mengamankan gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Sebagai informasi, posisi Bali United saat ini berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 57 poin, sedangkan Persib baru meraih 41 poin dan menduduki peringkat ketujuh hingga pekan ke-28.

"Kami tahu besok atmosfernya akan fantastis karena stadion akan dipenuhi suporter Bali United. Mereka juga akan bangkit mengejar poin mengingat sebelumnya bermain empat kali tandang. Mereka akan lebih dekat dengan gelar juara, jika bisa mengoleksi poin penuh," ungkap Robert. 

Bali United juga memiliki modal positif untuk menjamu Persib. Pasalnya, pada pertemuan di putaran pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, tim kebanggaan Bobotoh takluk dengan skor 0-2. 

Sepasang gol kemenangan Bali United dicetak oleh mantan striker Persib Bandung, yakni Ilija Spasojevic, dan Stefano Lilipaly. Bukan tak mungkin Ezechiel N'Douassel dkk. kembali menelan pil pahit berupa kekalahan.