Liga Indonesia

Beban Gantikan Makan Konate, Hanif Sjahbandi Fokus Pikirkan Kepentingan Arema FC

Rabu, 27 November 2019 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi, mengaku siap gantikan sementara Makan Konate di laga Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi, mengaku siap gantikan sementara Makan Konate di laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Gelandang Hanif Sjahbandi memilih untuk fokus pada tugas utama meski sedang menghadapi ekspektasi tinggi saat menggantikan peran Makan Konate di lini tengah Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/19).

Ekspektasi itu tidak terlepas dari peran Konate sendiri yang terlampau cemerlang. Sebagai pengisi satu dari tiga penggawa lini tengah Arema FC, publik sepak bola di Malang jelas menaruh harapan tinggi kepada Hanif.

"Ada atau tidaknya Makan Konate, kepentingan tim tetaplah paling utama. Arema FC ya Arema FC," beber Hanif Sjahbandi dalam jumpa pers pra-laga kontra Bhayangkara FC, Selasa (26/11/19).

Dalam skema rotasi pelatih Milomir Seslija, peran Hanif memang tak 100 persen menjiplak peranan Makan Konate, melainkan menempati satu posisi yang ditinggalkan saja.

Maka dari itu, Hanif Sjahbandi memilih fokus pada tugas utamanya sebagai pesepak bola profesional. Dia tak mau fokusnya terbagi atas ekspektasi publik yang menghendakinya bermain seperti Makan Konate saat menantang Bhayangkara FC nanti.

"Kami sudah pasti siap bermain di posisi mana saja, apa pun instruksi pelatih harus dijalankan. Yang pasti kami harus bekerja keras," cetus dia.

"Pemain di tim ini juga banyak, tidak hanya satu. Ada tiga pemain (di lini tengah) yang bisa diandalkan," pungkas Hanif Sjahbandi.

Sekadar mengingatkan, Makan Konate harus absen lantaran terjerat sanksi akumulasi kartu kuning. Sejauh ini, peran gelandang asal Mali itu memang tidak tergantikan di lini tengah Arema FC, berkat catatan 16 gol plus sembilan assist dari 28 laga sepanjang Shopee Liga 1 2019.