Liga Indonesia

HUT ke-91, Persija Gelar Kerja Sama dengan Klub Sepak Bola Asal Jepang

Rabu, 27 November 2019 20:11 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjelang hari jadinya, kontestan Liga 1 2019, Persija Jakarta memiliki rencana besar yang ikut melibatkan klub sepak bola asal Jepang, FC Tokyo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjelang hari jadinya, kontestan Liga 1 2019, Persija Jakarta memiliki rencana besar yang ikut melibatkan klub sepak bola asal Jepang, FC Tokyo.

INDOSPORT.COM - Menjelang hari jadinya, kontestan Liga 1 2019, Persija Jakarta memiliki rencana besar yang ikut melibatkan klub sepak bola asal Jepang, FC Tokyo.

Persija Jakarta akan merayakan ulang tahun ke-91 pada Kamis (28/11/19) besok. Menyambut HUT ke-91, banyak rangkaian acara yang akan digelar manajemen Persija.

Perayaan tersebut diawali dengan coaching clinic yang dilakukan di GOR Soemantri Boedjonegoro, Senin (25/11/19) lalu. Kemudian puncaknya akan menghadirkan laga antara Persija vs Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (28/11/19).

Di momen ulang tahun ini, Persija juga mengumumkan bahwa akan membangun akademi-akademi sepak bola. Tak main-main, dalam pembangunan akademi Persija, pihak manajemen juga bekerja sama dengan klub sepak bola asal Jepang, FC Tokyo.

“Iya kaitannya dengan grasroot ini, kita akan membangun sentra-sentra akademi. Yaitu kaitannya dengan soccer school, tahun depan itu akan minimal lima soccer school yang akan kita bangun,” kata Ferry Paulus, CEO Persija Jakarta.

“Kemudian rangkaian lain lagi dari kegiatan ulang tahun, setelah ini kita juga ada satu signing kerjasama dengan FC Tokyo. Lagi-lagi, kaitannya kita mau menggali potensi-potensi yang ada melalui akademi.”

Ferry berharap, di ulang tahun ke-91 ini Persija bisa lebih berprestasi di segala kompetisi yang diikuti, khususnya di Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Harapan untuk Persija dengan ulang tahun ini kita bisa menginstropeksi diri untuk bisa lebih berprestasi,” tutup Ferry.

Sekadar informasi, Persija Jakarta saat ini berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka baru mengumpulkan 35 poin dari total 28 laga yang telah dijalani.