Liga Indonesia

Jelang Lawan PSM, Banur Khawatir Kebugaran Pemain PSIS

Rabu, 27 November 2019 12:24 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mencemaskan kondisi kebugaran pemainnya jelang melawan PSM Makassar pada laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mencemaskan kondisi kebugaran pemainnya jelang melawan PSM Makassar pada laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mencemaskan kondisi kebugaran pemainnya jelang melawan PSM Makassar pada laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Rabu (27/11/2019) malam.

Menurut pria yang akrab disapa Banur tersebut, jarak antarpertandingan Liga 1 yang mepet dan perjalanan mereka saat tandang menggunakan bus menjadi salah satu faktor yang mampu memengaruhi kondisi para pemain klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini.

“Saya diskusi dengan Emilio (red-pelatih fisik PSIS), saya mengkhawatirkan kebugaran para pemain karena mainnya mepet-mepet terus kebetulan kami naik bus, namun saya sudah diskusi dengan Emilio untuk menemukan solusi bagaimana cara supaya anak-anak bugar,” ujar Banur kepada awak media saat sesi jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (26/11/2019).

“Kalau taktikal kan tugas saya, tetapi kalau kebugaran kan yang bertanggung jawab Emilio, mudah-mudahan tidak ada masalah di pemain PSIS ini soal kebugaran. Kemarin, para pemain juga sudah melakukan ice bath supaya kondisinya lebih rileks,” imbuhnya.

Selain menggunakan metode ice bath, Banur juga mencari cara untuk memulihkan kondisi para pemainnya dengan membuat jadwal latihan yang ringan dan tidak menguras tenaga.

“Sebelum lawan PSM ini kami juga latihannya ringan terus sebentar-sebentar saja soalnya saya takut faktor kelelahan menjadi masalah,” pungkasnya.

Dalam laga kali ini, PSIS ditargetkan meraih poin penuh melawan PSM supaya posisi klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut semakin aman di klasemen Liga 1 2019. Saat ini anak Wallace Costa dan kolega masih memiliki selisih tujuh poin dengan dua tim penghuni teratas zona degradasi yakni Perseru Badak Lampung dan Semen Padang

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%