Liga Champions

Liga Champions: Buka Baju dan Patahkan Bendera, 2 Pemain Klub Belgia Diusir usai Selebrasi

Rabu, 27 November 2019 14:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nico Vereecken / Photonews via Getty Images
Gelandang Club Brugee, Krepin Diatta, diusir dari lapangan karena selebrasinya usai mencetak gol dalam laga imbang 1-1 melawan Galatasaray di Liga Champions, Rabu (27/11/19). Copyright: © Nico Vereecken / Photonews via Getty Images
Gelandang Club Brugee, Krepin Diatta, diusir dari lapangan karena selebrasinya usai mencetak gol dalam laga imbang 1-1 melawan Galatasaray di Liga Champions, Rabu (27/11/19).

INDOSPORT.COM – Dua pemain klub asal Belgia, Club Brugge, diganjar kartu merah karena melakukan selebrasi gila setelah mencetak gol penyeimbang melawan Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (27/11/19) dini hari WIB.

Dua pemain tersebut yakni gelandang Kreppin Diata dan bek Clinton Mata. Keduanya diusir keluar lapangan tak lama setelah Diata menyelamatkan Brugge dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-90+2.

Sebelumnya, gawang mereka sudah lebih dulu kebobolan oleh Galatasaray pada menit ke-11. Namun, berkat gol Diata ini, kedudukan jadi imbang 1-1 hingga peluit akhir pertandingan.

Dilansir dari Sun Sport, Diata setelah mencetak gol tersebut langsung memimpin rekan setimnya melakukan selebrasi di tengah lapangan. Diata mencopot seragam timnya hingga telanjang dada.

Selebrasi itu rupanya membuat wasit Ivan Kruzliak tidak senang. Dia pun mengeluarkan kartu kuning kedua untuk sang pemain. Otomatis, Diata pun keluar dari lapangan.

Tak sampai satu menit, sang wasit juga mengeluarkan kartu kuning kedua alias kartu merah untuk Clinton Mata yang juga berselebrasi dengan menendang bendera pojok dan mematahkannya menjadi dua.

Dua kartu merah dalam satu waktu itu jadi akhir menyedihkan Brugge. Meski bermain imbang, Brugge dan rivalnya Galatasaray sudah pasti tersingkir dari babak penyisihan Grup Liga Champions musim ini.

Brugge sejauh ini hanya mampu mengemas tiga poin di posisi ketiga klasemen sementara grup A Liga Champions, disusul Galatasaray sebagai juru kunci dengan perolehan dua poin.

Mereka tertinggal dari Paris Saint-Germain yang memuncaki klasemen dengan perolehan 13 poin, dibuntuti oleh Real Madrid di posisi kedua dengan 8 poin.